CV Kencana Kerjakan Proyek Jembatan Diduga Tanpa Nomor SPK

IMG-20230921-WA0048.jpg
Progres Pembongkaran Jembatan Lokasi Desa Labanjay

Karawang,Infonews -

CV Kencana sebagai penyedia jasa yang mengerjakan proyek pembangunan jembatan bersumber dana APBD tahun 2023 senilai Rp 189.541.000,- selama waktu 90 hari kalender berlokasi di Dusun Pojok Laban, Rt001 Rw 001, Desa Labanjay, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diduga tidak memiliki no SPK.

Pasalnya dari pantauan awak media yang datang kelokasi rabu 20/09/2023 dipapan informasi proyek yang terpampang dilokasi tidak tercantum ada no SPK sebagai bukti kesepakatan antara pihak penerima pekerjaan dan pemberi pekerjaan. 

Seperti diketahui bersama bahwa,  "SPK merupakan dokumen atau berkas penting yang memuat keterangan terkait pemberian instruksi / perintah kepada pihak-pihak tertentu.  Instruksi tersebut berhubungan dengan pemberian tugas pengerjaan proyek.

Menurut ED seorang warga masyarakat saat dikonfirmasi mengatakan,

"Semestinya setiap perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan harus dilengkapi dengan dokumen dan berkas - berkas diantaranya (Juklak dan Juknis) petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis untuk jadi pedoman agar hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasi dan RAB rencana anggaran biaya, "katanya. 

Mandor proyek yang akrab disapa Bang Kumis saat dikonfirmasi awak media, mengatakan,

"Progres pembangunan agak terhambat dikarenakan mata bor untuk alat pengeboran sudah beberapa kali patah sehingga harus diperbaiki (di Las), "katanya. 

Sementara pengawas dari dinas terkait yang bertugas mengawasi proyek jembatan tersebut belum bisa ditemui dan dikonfirmasi.

Red 

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !