Pagar Roboh Di SMPN 1 Kutawaluya,Heri Bamuswari Selaku Wali Murid Angkat Bicara.

KARAWANG,INFONEWS871 TERKINI -  Sarana prasarana pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Akan tetapi sudah berbulan bulan pagar sekolah SMPN 1 Kutawaluya belum ada perbaikan.

20230921_121518.pngSaat di wawancara dengan adanya pagar sekolah yang ambruk di SMPN 1 Kutawaluya Heri Pramika yang biasa di sapa dengan panggilan Kang Heri Bamuswari salah satu tokoh pemuda dan juga pelaku kontrol sosial menyampaikan kepada awak media. Heri  berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan bisa segera memperbaiki pembangunan pegar sekolah

Heri pun berharap Bukan hanya kepada Pemkab Karawang saja kepada para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Dapil II di Bidang Pendidikan bisa segera menindak lanjuti serta bisa terjun langsung ke sekolah yang roboh di SMPN 1 Kutawaluya ini selanjutnya bisa membantu merealisasikan perbaikan dan pembangunan pagar sekolah demi terciptanya rasa aman dan nyaman kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut (21/09/23). "Harapnya 

Saya atas nama wali murid sangat sangat berharap adanya perhatian dari pihak terkait terkait dengan robohnya pagar sekolah ini, kejadian ini sudah berlangsung lama hampir 4 bulan akan tetapi sampai saat ini belum ada respon dari pihak Pemkab Karawang dan pihak pendidikan. Dengan itu mewakili dari orang tua murid yang ada di SMPN 1 Kutawaluya, pihak pihak terkait bisa segera memperbaiki pembangunan pegar sekolah yang ambruk dan roboh ini. "Jelasnya.

Sementara itu Kepsek SMPN 1 Kutawaluya Hj. Yani Nurbani saat di wawancara di kantornya  menjelaskan benar adanya bahwa pagar sekolah itu ambruk sudah lama kisaran di bulan idul adha kemarin sampai saat ini memang belum di perbaiki.

20230921_121556.pngPagar yang roboh tersebut kurang lebih sepanjang 100 meter dan tinggi 2 meter. pagar yang roboh itu ada di belakang sekolah dekat area pesawahan. Selain itu pagar yang ada di samping sekolah pun saat ini kondisinya sudah miring.  kami pun sangat khawatir pagar samping sekolah pun takut roboh dan ambruk seperti pagar di belakang sekolah. 

Dengan adanya hal tersebut kami berharap pihak Pemkab Karawang melalui dinas pendidikan dan pihak pihak terkait lainnya bisa segera memperbaiki pagar sekolah baik yang saat ini sudah roboh dan ambruk ataupun pagar yang saat ini kondisinya sudah miring.

Dengan baik dan bagusnya sarana prasarana pendidikan akan tercipta rasa aman, rasa nyaman, bahkan keamanan lingkungan sekolah akan terjaga karena luar lingkungan sekolah tertata dengan baik dengan adanya pagar sekolah sekelilingnya. "Pungkasnya.

 

Red

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !