Mediasi Sukses, Jurnalis dan Penjaga Galian C Berdamai dan Galian Ditutup Aparat Hukum

BOGOR,INFONEWS -

 

1721395944279.jpg

Kejadian yang tidak menyenangkan menimpa dua orang Jurnalis di Bogor Timur akhirnya berakhir mediasi dan berdamai di Kantor Kepolisian Sektor Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat 19/07/2024.

Sempat terjadi gesekan antara dua orang jurnalis dan penjaga galian C, dimana waktu itu jurnalis tersebut sedang melaksanakan tugas investigasinya dilapangan. 

Namun pada saat jurnalis tersebut sedang mengkonfirmasi atas galian tersebut, malah yang didapat perlakuan tidak baik dari penjaga galian C tersebut. 

Dengan adanya kejadian tersebut, akhirnya ke dua Jurnalis melaporkan kepada pimpinannya dan diteruskan untuk pelaporan ke Polsek Jonggol. 

Setelah pasca kejadian, Kapolsek Jonggol memanggil kedua belah pihak untuk dimediasi dan di damaikan kembali atas tindakan dan perbuatan penjaga galian tersebut. 

Dadi selaku Ketua Umum BTJ dan rekan dari media lain pun sangat menyayangkan atas tindakan dan perbuatan oknum penjaga galian tersebut. Dalam mediasi pun, Dadi ikut mendampingi kedua Jurnalis tersebut untuk bermediasi dengan penjaga galian C berinisial (A) di Polsek Jonggol, Kabupaten Bogor. 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri dari kedua belah pihak antara pihak galian dan kedua jurnalis tersebut. 

Mediasi yang di dampingi oleh pihak Kepolisian Sektor Jonggol akhirnya menghasilkan perdamaian antara kedua belah pihak, dimana didalam perjanjian tersebut pihak penjaga galian C inisial (A) tidak akan mengulangi kembali perbuatan dan perkataan apapun kepada rekan-rekan media. 

Beliau meminta maaf kepada semua rekan media khususnya terhadap saudara R karena telah berlaku kasar dan tidak menyenangkan. 

Aksi damai kedua belah pihak tersebut disaksikan oleh rekan jurnalis dan Aparat Hukum Kepolisian Sektor Jonggol pada Jumat, 19/07/2024. Dampak dari kejadian tersebut, galian C yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kabuoaten Bogor akhirnya ditutup oleh Aparat Hukum setempat.

Red : Gesthan

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !