Kepala Desa Giritirto Berharap Jalur Kabupaten Segera Dipasang Penerangan

IMG-20230917-WA0014.jpg

KEBUMEN INFONEWS -

Betapa rawanya apabila jalan penghubung antar kabupaten minim penerangan jalan walau akses jalan sudah bisa dibilang baik, namun jalan penghubung antara Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Banjarnegara via Lokidang  Giritirto saat ini memang kondisi ya sudah baik dan boleh dikatakan mulus. Namun di sisi lain masih khususnya penerangan jalan di akses jalan tersebut belum maksimal sehingga akses jalan tersebut sangatlah gelap.

Dengan minimnya penerangan jalan di akses jalan tersebut maka dikhawatirkan dapat menimbulkan kerawanan pagi para pengguna jalan dimalam hari, apalagi akses jalan tersebut adalah jalan penghubung antar Kabupaten.

Hampir rata-rata pengguna jalan yang sering melintas di jalur tersebut mengeluhkan minimnya penerangan jalan di  jalan penghubung antar Kabupaten ini.

Kepada Desa Giritirto saat di temui awak media juga berharap agar pihak pemerintah segera memasang penerangan jalan di jalur penghubung  Kabupaten Kebumen-Banjarnegara via Lokidang Giritirto.

Sugito juga menambahkan, " memang dulu Pak Bupati pernah menjanjikan akan segera dipasang penerangan jalan namun entah kenapa kok hingga saat ini belum terpasang. Memang banyak warga yang mengeluhkan kondisi gelapnya jalan Kebumen-Banjarnegara ini,"entah ada apa dan mengapa kok sampe sekarang janji Bupati tersebut belum terealisasi, " jelas Sugito kepada media.

Jumadi warga Desa Giritirto saat di temui awak media mengatakan, bahwa warga sekitar dan semua pengguna jalan penghubung antar kabupaten ini mengharapkan supaya dipasang penerangan jalan. Sehingga bagi warga yang melintas merasa nyaman aman dan kalau sudah terang dengan adanya penerangan jalan kan dapat mengurangi kerawanan pengguna jalan,"ungkap Jumadi.

Misman Lawuk warga Desa Giritirto juga berharap jalur ini supaya sesegera mungkin dipasang penerangan jalan karena kan jalur ini sudah bagus sehingga banyak yang melintas di malam hari baik itu dari wilayah Banjarnegara menuju ke Kebumen maupun dari Kebumen ke Banjarnegara.

Santi Warga Kebumen saat melintas di jalur tersebut dan sedang beristirahat di warung yang sekaligus bengkel motor di jalur penghubung ini kepada media juga berharap, jalur ini segera dipasang penerangan jalan biar aman  mbok iyao desa penerangan jalan nya diperhatikan jangan di diamkan saja seolah olah di kesampingkan ,"ucap Santi.

Memang saat awak media (16/9/2023) melintas dimalam hari akses jalan penghubung antara Kebumen -Banjarnegara ini minim penerangan jalan sehingga gelap  gulita..

Dengan kondisi seperti ini diharapkan Pihak Pemerintah Kabupaten kebumen agar segera memasang penerangan jalan  penghubung ini  guna  meminimalisir kerawanan yang kemungkinan bisa terjadi dimalam hari.karena gelapnya jalan.apalagi jalan tersebut adalah jalan penghubung antar kabupaten 

 

Red : Madya/Nisman (  Innews team)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !