Forpemsos Desak Bupati Subang Copot Dirut Rumah Sakit Ciereng

SUBANG INFONEWS

Forum Pemerhati Sosial (FORPEMSOS) mendesak Bupati Subang mencopot Dirut Rumah sakit ciereng buntut kasus kurnaesih (39).

IMG-20230309-WA0016.jpg

Kurnaesih merupakan ibu hamil sembilan bulan yang meninggal dunia bersama bayinya setelah di duga di tolak saat akan melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

Ketua FORPEMSOS Subang, Sugih mendukung kecaman dari berbagai pihak untuk mendesak Bupati subang mencopot Dirut Rumah Sakit Ciereng Subang dan melakukan pengusutan terhadap kasus meninggalnya warga Citombe Desa Buniara Kecamatan Tanjung Siang Kabupaten Subang.

"Agar terang benderang dan yang paling penting masyarakat perlu tahu persoalan ini,supaya pengawasan di perketat serta tidak ada lagi korban kembali, dengan adanya pelayanan yang tidak baik, ucap sugih saat di hubungi infonews melalui chat whatshapp Rabu 8/3/2023.

Kasus ini menurutnya menyangkut nyawa dan hajat hidup orang banyak yang erat kaitannya dengan pelayanan kesehatan di RSUD Subang, karena semua warga negara punya hak yang sama sesuai amanat Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit untuk mendapatkan pelindungan kesehatan melalui Rumah Sakit, "katanya.

Fasilitas itu, lanjutnya di berikan Negara kepada masyarakat, dia menegaskan jangan sampai ada lagi kabar tak manusiawi di Rumah Sakit Daerah maupun swasta yang membuat masyarakat tidak mendapat pelayanan kesehatan dengan baik.

Makanya kami mendesak bupati Subang agar mencopot Dirut Rumah Sakit Ciereng dan kasus ini harus tuntas agar masyarakat mengetahui penyebab ibu hamil tersebut bisa meninggal,"ucapnya.

Menurut Sugih kami malu sebagai warga Subang mendengar kabar tak manusiawi yang di lakukan oleh oknum pegawai Rumah Sakit sampai ramai kasus Rumah Sakit Ciereng Subang yang baru ini sudah viral di tingkat Nasional, jadi Bupati harus mencopot Dirut Rumah Sakit,"tandasnya.

Red : Darno dj/Edi Harya

 

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !