Berkedok Rekrutmen Tenaga Kerja, 1400 Calon Tenaga Kerja Tertipu

Picsart_22-08-22_15-24-04-326.jpg
Terlihat sejumlah calon tenaga kerja yang merasa ditipu oleh oknum yang,tidak tanggung-tanggung diperkirakan 1400 calon tenaga kerja menggrudug kediamannya. Pto by Dion

KARAWANG INFONEWS -Penipuan berkedok lowongan pekerjaan. Seorang wanita , inisial I warga desa jatibaru, Jatisari, Kabupaten Karawang, di gerudug masa di kediaman nya,  diduga oknum warga ini melakukan penipuan, dengan modus membuka lowongan pekerjaan. 

Salahsatu korban AS (24) dan MU (22) mengatakan, tersangka menipu kurang lebih 1400 an para calon tenaga kerja korban.

Menurut AS (24), Saat pelaku melakukan negosiasi dengan korban, pelaku mengaku sebagai admin yang bertugas di sebuah perusahaan penyedia makanan untuk para karyawan perusahaan (catering) tersebut dan juga mengaku sebagai pengurus perekrutan pekerja.

Dengan gaya bahasa dan perkataan yang meyakinkan, kata MU (22), membuat korban tergiur dengan iming-iming bisa menjadi karyawan,hingga para korban dengan membayar sejumlah uang dengan alasan untuk membayar administrasi.

Korban yakin dengan apa yang dikatakan pelaku, dan janji-janji dari pelaku sehingga korban percaya dengan perkataan nya.

Karena sudah berminggu minggu apa yang dijanjikan pelaku tidak kunjung terbukti sehingga, ratusan korban mendatangi kediaman pelaku tersebut.

Red : Dion N

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !