Warga Desa Gempol Banyusari Keluhkan Kualitas Air PDAM yang Keruh Berwarna Coklat

KARAWANG,INFONEWS -

Warga masyarakat Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang keluhkan kualitas air bersih PDAM yang keruh dan kotor.

Tak sedikit warga masyarakat Banyusari khususnya warga Desa Gempol sebagai pengguna atau pelanggan air bersih PDAM merasa kecewa dengan kualitas air yang keruh berwarna coklat dan terlihat ada lumpurnya.

Salah satu pelanggan air bersih PDAM yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada awak media, Senin 23/10/23, kondisi seperti ini sering terjadi.

"Kualitas air PDAM yang keruh dan kotor berwarna coklat seperti ada lumpurnya ini sering terjadi, bahkan sering padam. 

Warga pengguna air bersih PDAM mengaku bahwa airnya dikonsumsi untuk minum setiap hari dan kegiatan rumah tangga lainnya. Jadi jika kualitas airnya keruh dan kotor dan terlihat seperti ada lumpur ini jangankan untuk minum, mandipun kita susah,"tutur pengguna air bersih PDAM.

Pelanggan menambahkan, setiap bulan dirinya selalu bayar retribusi.

"Saya setiap bulan selalu disiplin bayar retribusi, tapi kenapa kualitas airnya selalu keruh dan kotor berwarna coklat, saya berharap kepada pengelola air bersih PDAM semoga segera dibenahi sehingga kualitas air bisa jernih dan bisa dikonsumsi tanpa takut ada resiko untuk kesehatan,"pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak pengelola air bersih PDAM belum bisa dikonfirmasi.

Red : Eghi Alam

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !