Stok Beras di Sanggartani Cukup Untuk Hari Raya Idul Fitri

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sleman bersama Bank Indonesia Perwakilan DIY dan TPID DIY melakukan pemantauan ketersediaan stok beras di Gapoktan Sanggartani Ngemplak.dan rombongan pemantauan stok beras tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.pada Selasa, (19/3/2024) 

Kustini kepada wartawan mengatakan.  "menurut pantauannya  terdapat 13 ton stok beras dan stok gabah kering sebesar 33 ton di Sanggartani yang dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan beras jelang lebaran terkhusus untuk Kapanewon Ngemplak. 

"Untuk stok ketersediaan beras di Sanggartani ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Kedepan kami juga akan melakukan pemantauan di Kapanewon lain di Kabupaten Sleman,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemkab Sleman akan terus mengontrol harga beras agar tidak meroket dan saat ini berkisar 14.000 per kg untuk medium dan 15.000 per kg untuk premium.    “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan pembelian bahan pangan atau sembako secukupnya"kata Kustini.

Sementara itu,Yuna Pancawati (Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda DIY,)  juga menjelaskan,"Dengan harga beras premium dan medium di pasaran tentu ada penurunan harga dibanding sebelumnya karena dengan panen raya tentu berdampak pada harga dan stok ketersediaan beras jelang lebaran.

Masih lanjut Yuna“Sejalan dengan apa yang dikatakan ibu Bupati, harga saat ini telah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Tentu ini adalah pengaruh dari panen raya yang tentu berdampak baik pada stok ketersediaan dan harga yang terkontrol,” jelasYuna. (Madya) 

 

Editor. : @Wg

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !