Lestarikan Lingkungan Berbagi Bibit Tanaman Wujud Kepedulian KKN Mahasiswa UMBY

IMG-20240210-WA0011-picsay.jpg
Mahasiswa KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Bagikan Bibit Tanaman Gratis

GUNUNGKIDUL,INFONEWS -

Kelompok 6 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan kegiatan positif dengan mengadakan pembagian bibit gratis kepada seluruh masyarakat Padukuhan Ngelak, Kalurahan Pacarejo, Wonosari, Gunungkidul, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan langsung membagikan dua jenis bibit tanaman ke rumah-rumah warga.

Pembagian bibit gratis ini merupakan salah satu upaya Kelompok 6 KKN UMBY untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam. 

Bibit yang dibagikan kepada  masyarakat ada dua jenis tanaman , yaitu pohon sirsak dan tabebuya, bibit tanaman ini dipilih dengan pertimbangan pertumbuhan yang baik di lingkungan sekitar.

Tanaman ini tidak hanya memberikan manfaat bagi  lingkungan,  kedua jenis tanaman ini, juga memiliki nilai ekonomi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan dapat semakin meningkat, ungkap Ketua Kelompok KKN UMBY, Dimas Phagara.

Warga Padukuhan Ngelak -Wonosari merespon positif kegiatan ini, karena ini adalah upaya mahasiswa untuk turut berkontribusi dalam pelestarian alam dan lingkungan.

Salah seorang warga penerima bibit tanaman bp. Lenggar, menyampaikan rasa terima kasihnya, dan menuturkan "Ini merupakan langkah yang baik untuk melestarikan alam sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat", dan berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk kebaikan bersama,"ujarnya.

Selain pembagian bibit, tanaman, Kelompok 6 mahasiswa KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta juga melakukan wawancara dengan beberapa warga untuk mengetahui pandangan dan harapan mereka terkait kegiatan ini. 

Hasil wawancara akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan untuk kegiatan serupa di masa mendatang.

Kelompok 6 KKN UMBY berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar dan pihak-pihak terkait untuk lebih aktif dalam pelestarian lingkungan. Semoga bantuan bibit ini dapat tumbuh menjadi tanaman yang berkualitas dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat Padukuhan Ngelak.(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !