Lapangan Voli SDN Mekarsari 1 Retak Hanya 5 Hari Setelah Dikerjakan, Diduga Dikerjakan Asal-asalan

IMG_20240424_103456-picsay.jpg
Hasil Pengerjaan Lapangan Voli Outdoor SD Mekarsari, Kecamatan Jatisari Karawang, Baru Selesai Dikerjakan 5 Hari Sudah Retak

Karawang, Infonews -

24 April 2024 - Lapangan voli baru di SDN Mekarsari 1, Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, yang baru selesai dikerjakan sekitar 5 hari lalu, sudah mengalami keretakan. Hal ini menimbulkan kekhawatiran dan spekulasi bahwa proyek tersebut dikerjakan asal-asalan dan tidak maksimal.

Lapangan voli ini dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Karawang tahun anggaran 2024 dengan nilai kontrak Rp.119.660.000,-. Kontrak proyek ini dipegang oleh CV Kawan Lama Nusantara dengan nomor kontrak 02.ppk/SPK/Disdik-2601727/IV/2024. Masa pelaksanaan proyek ini adalah 21 hari kalender.

Menurut GW (inisial) keretakan pada lapangan voli tersebut sudah terlihat beberapa hari setelah proyek selesai. Mereka menduga bahwa keretakan tersebut disebabkan oleh pengerjaan yang asal-asalan dan tidak maksimal.

"Hanya beberapa hari setelah selesai dibangun, lapangan voli ini sudah retak. Ini jelas menunjukkan bahwa proyek ini dikerjakan asal-asalan," kata GW.

GW tersebut juga mempertanyakan kualitas material yang digunakan untuk membangun lapangan voli tersebut. "Kalau materialnya berkualitas baik, tidak mungkin retak begitu cepat," ujarnya.

Kasus ini menimbulkan kekhawatiran bahwa proyek-proyek lain di Kabupaten Karawang juga dikerjakan asal-asalan. Masyarakat berharap agar pemerintah daerah lebih ketat dalam mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan agar kualitasnya terjamin.

 

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !