KNPI Purworejo Siap Kawal Kasus Asusila di Desa Kaliwatukranggan

PURWOREJO INFONEWS TERKINI -

Dinas PPA serta DPD KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia), Kabupaten Purworejo, bidang Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak serta bidang Ideologi Hukum dan Politik sambangi rumah korban yang berada  di Desa Kaliwatukranggan, terkait dugaan kasus asusila yang dilakukan oleh Mt, oknum Perangkat Desa Kaliwatukranggan, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah guna untuk mendampingi dan mensupport pihak korban, Senin (15/7/2024).

Saat ditemui dirumah korban dari UPT PPA Kabupaten Purworejo Nuraini menyampaikan," bahwa hari ini kami menengok korban karena waktu pasca kejadian si korban tidak bisa tidur,tetapi Alhamdulillah, sudah saya bawa ke RS (Rumah sakit) untuk di periksa dan nanti hari Rabu mendatang untuk kontrol lagi, Semoga keadaan korban semakin membaik.

" Saya sangat salut dengan korban karena pihaknya mau melaporkan,kadang ada kejahatan tidak berani melaporkan," terangnya.

Sementara itu kuasa hukum dari korban, Agus Triatmoko, S.H dan juga sebagai anggota DPD KNPI Kabupaten Purworejo bidang ideologi hukum juga menyatakan,kami dari DPD KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesian ) akan mendampingi dan mengawal terkait Kasus ini sampai selesai.

" Saya dan mbak Ervina darii divisi perlindungan perempuan anak KNPI  sudah berkomitmen untuk mendampingi, mensupport sampai selesai terkait permasalahan ini apa lagi kurban sampai hari ini masih trauma berat,"terangnya.

Lanjut Agus Triatmoko, kami akan mendampingi proses ini sampai bener bener selesai,karena tahapan ini baru mulai,laporan kita sudah naikkan,jadi kita tinggal tunggu proses yang akan di jalankan oleh pihak Kepolisian .

Saya berharap, penyidik bertindak profesional dalam menangani perkara ini,jadi tidak hanya menurut ke KUHP saja tetapi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual juga di terapkan.

Karena terkait kekerasan seksual juga bisa diterapkan karena UU itu sudah berlaku sejak 2022 kemarin,"pungkasnya.

 

 Red : Madya tim

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !