663 Keluarga di Desa Seboro Terima Bantuan Pangan untuk Atasi Kerawanan Pangan

IMG-20240716-WA0020.jpg

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -

Pemerintah Desa Seboro  melaksanakan penyerahan bantuan pangan intervensi  pengendalian kerawanan pangan dari Badan Pangan Nasional melalui Dinas Pertanian dan  Pangan Kabupaten Kebumen kepada 663 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) di Desa Seboro.

Kegiatan diadakan dan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa tengah, pada Selasa (16/7/2024), mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai acara.

Kegiatan penyerahan bantuan pengendalian kerawanan pangan tersebut dalam rangka mengatasi kerawanan pangan diwilayah pedesaan terhadap masyarakat desa.

Ketua PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti, Arif Sugiyanto saat di temui kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan ini bisa menambah konsumsi pangan bagi warga masyarakat desa terutama bagi warga desa yang masih membutuhkan tambahan konsumsi pangan.

Iin Windarti juga menambahkan, semoga ini betul-betul bermanfaat bagi warga masyarakat penerimaan bantuan ini, dan bantuan ini berupa bahan pokok lainya diantaranya kornet, sarden, minyak goreng, kacang ijo, garam dan bihun,"jelasnya.

Masih dilokasi acara, Julin Camat Sadang kepada wartawan juga menjelaskan  bantuan ini adalah bantuan dari Badan Pangan Nasional  (Bapanas) melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen.  

Julin selaku Camat Sadang juga berharap agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini bermanfaat terhadap si penerima bantuan,"harap Julin. 

Selanjutnya Adi Subarkah, Kepala Desa Seboro dilokasi acara  kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Badan Pangan Nasional dan juga Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen 

"Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Kebumen Bapak Arif Sugiyanto yang telah betul betul memperhatikan warga desa Seboro atas bantuan ini, "Sehingga warga masyarakat Desa Seboro terkait kerawanan pangan dapat teratasi,"kata Adi Subarkah.

Adi Subarkah juga berharap Agar masyarakat desa Seboro yang menerima bantuan ini agar bantuan yang diterimanya di manfaatkan sesuai kebutuhan dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk keluarga masing-masing penerima,"pungkas Adi Subarkah.

Dilokasi acara salah satu warga masyarakat yang enggan menyebutkan namanya karena malu.saat di temui wartawan mengungkapkan bahwa  Saya mewakili warga masyarakat desa Seboro sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan  warganya .dan mudah mudahan bantuan yang kami terima ini dapat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat desa,"ucapnya dengan singkat.

 

Red : Madya tim

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !