Ketua Umum GAWARIS Kecam Keras Sikap Kepala Puskesmas Tarogong yang Diduga Arogan Terhadap Wartawan

JAKARTA INFONEWS TERKINI -

Ketua Umum Gabungan Wartawan Indonesia Satu (GAWARIS), Asep Suherman,S.H sangat menyayangkan terhadap sikap Kepala Puskesmas Tarogong terhadap wartawan.

Ketua Umum GAWARIS saat di temui wartawan diruang kerjanya pada, Senin (15/7/2024) menyampaikan, sikap Kepala Puskesmas Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut tersebut sangat tidak dibenarkan, karena urusan pribadi dicampur adukan dengan urusan pekerjaan sehingga hal tersebut akan berdampak terhadap para stafnya. Prilaku tersebut dikhawatirkan akan ditiru perilaku Kepala Puskesmas tersebut oleh para stafnya,"tegas Asep Suherman.

Menurut Asep Suherman, hal ini menjadi perhatian yang serius,   karena seharusnya instansi pelayanan publik harus dapat membedakan antara pekerjaan dan urusan pribadi, jangan sampai dibawa ke kantor dan harusnya yang namanya pejabat publik  harus profesional dalam menjalankan tugas serta sikap dan sifat,"ucap Asep Suherman.

Asep Suherman juga menekankan pentingnya memberikan layanan yang ramah, humanis, sopan santun dan terbuka terutama terhadap seluruh rekan-rekan jurnalis yang berfungsi sebagai  sosial kontrol yang sangat di lindungi oleh undang-undang pers no 40 Tahun 1999.

Dengan adanya peristiwa tersebut maka Ketua Umum Gawaris akan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) agar supaya mengexplorasi terhadap kondisi yang terjadi dan harus melakukan perbaikan yang diperlukan dan cari solusi yang terbaik demi pelayanan publik khususnya.

Ketua Umum Gawaris berkomitmen dengan seluruh rekan-rekan jurnalis baik yang ada di Jawa Barat dan Nusantara agar dalam melaksanakan sosial kontrolnya memberikan masukan atau saran ke seluruh mitra kerja jurnalis siapapun itu jangan pernah takut demi memberikan edukasi agar pelayanan publik menjadi lebih baik dan secara profesional,"pungkasnya.

Red : Surya Winata Sianturi & Mdy

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !