Keren! Training ke 2 Anggota IWO-I Sleman di Kampus Fisipol UAJY

SLEMAN-infonews871.com-

1000014375.jpg

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman kembali melanjutkan kegiatan training media sesi ke dua (lanjutan) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas  Atmajaya Yogyakarta, bertempat di Auditorium Kampus IV, Gedung Teresa Universitas Atmajaya Yogyakarta, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan dihadiri seluruh anggota DPD IWO Indonesia  Sleman, para mitra dari  Kapendim 0732/Sleman dan Kasi Humas Polresta Sleman. 

Menghadirkan Pembicara bp.Rendy  Owner Suara.Com. Turut hadir Tim Penyelenggara kegiatan dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, yaitu Olivia Lewi Pramesti, S.Sos.,M.A. Theresia Diyah Wulandari,S.Fil.,M.M., Adrianus Yoga Pranata,S.S.,M.Fil.

Olivia Lewi Pramesti,S.Sos.,M.A , selaku Ketua Tim Pengabdian masyarakat Fisipol UAJY  pada pembukaan training  sesi kedua mengatakan kegiatan ini difasilitas melalui program pengabdian masyarakat  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Atmajaya Yogyakarta,  kegiatan merupakan kelanjutan dari sesi satu yang telah sukses di laksanakan tanggal 1 Juni 2024 silam.

Nara sumber Rendy  adalah seorang praktisi media , jurnalis media elektronik dan Televisi serta  Owner Suara.Com, menyampaikan materi tentang SEO "Search Engine Optimization" atau optimasi mesin pencarian.

SEO adalah serangkaian upaya website untuk meningkatkan visibilitas halaman website pada mesin pencari, jadi saat kita mencari produk yang akan kita beli, kita tinggal  mengaktifkan hal tersebut pada mesin pencari, maka secara otomatis mesin pencari akan menampilkan referensi situs yang menjual produk yang kita inginkan.

Cara kerja SEO pertama adalah mengumpulkan (crawling)  merupakan proses awal yang dilakukan oleh mesin pencari dengan tujuan mengumpulkan informasi dari website., Kedua Pengindeksan (indexing) google mobile index membantu memahami struktur situsweb, kualitas dan relevansi konten dan disimpan dalam database. Ketiga

Penentuan peringkat (ranking) dimana google akan menyusun daftar halaman situs website terbaik untuk ditempatkan pada peringkat tertinggi dalam hasil pencarian. 

Manfaat dari penggunaan SEO adalah  meningkatkan kredibilitas website, membangun kepercayaan audiens, membantu meningkatkan branding awareness serta opini publik,"tutur Rendy.

Ketua DPD IWO Indonesia Sleman Yupiter Ome, pada sesi  akhir training tahap kedua, menyampaikan terima kasih kepada narasumber dan Tim Pengabdian masyarakat  sekaligus penyelenggara yang telah memfasilitasi kegiatan, serta membagikan ilmu dan pengalamnya kepada seluruh peserta training yang hadir.

Kegiatan diakhiri  dengan Doa, serta tambahan informasi dari Tim penyelenggara yang disampaikan oleh Theresia Diyah Wulandari, S.Fil., M.M,  menginformasikan tentang kelanjutan kegiatan training  sesi terakhir, sabtu mendatang bertempat di Universitas Atmajaya Yogyakarta dengan materi tentang Hoax. (Herman)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !