Kinerja Perangkat Desa Karangsari Dipertanyakan: Kepala Desa Bagikan Bantuan Beras Sendiri Dibantu Petugas Kantor Pos

IMG-20240607-WA0023.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Dalam pembagian bantuan beras 10kg tahap V dari ketahanan pangan di Desa Karangsari, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan di Aula Balai Desa pada Jumat (7/6/2024), dirasakan sangat membantu bagi Keluarga Penerima Manfaat.

Namun ironisnya dalam pembagian bansos dari ketahanan pangan tersebut di laksanakan oleh pihak kantor pos dan Kepala Desa Karangsari. Pada saat awak media menyambangi  kegiatan pembagian bantuan beras tersebut menyaksikan sendiri bahwa Kepala Desa turun tangan membantu pihak kantor pos  untuk membagikan bantuan tersebut sedangkan perangkat desa tersebut tidak ada yang membantu dalam penyerahan Bantuan beras dari pemerintah tersebut.

Sungguh sangat sangat terkesan bahwa perangkat desa tersebut tidak memiliki kinerja  yang baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat  karena dalam kegiatan pembagian bansos berupa beras tersebut hanya dilakukan oleh kepala desa dan dua orang dari pihak kantor pos.kemana para perangkat desanya dan sedang apa perangkat desanya.

Kepala Desa Karangsari, Imam Purboyo saat ditemui wartawan mengungkapkan bahwa Memang dari tadi saya membagikan bantuan beras dari pemerintah ini  bersama petugas dari kantor pos.semua saya kerjakan sendiri dibantu Sama petugas kantor pos.

Selanjutnya Kepala Desa Karangsari, Imam Purboyo juga menambahkan memang hal seperti ini  sering terjadi disini. dan saya juga heran.nah untuk hari ini   sudah jam 13:00 lebih jam istirahat sudah selesai belum juga ada yang berinisiatif dari perangkat desa yang membantu dalam.membagikan bantuan beras ini,"jelas kades.

Pada saat awak media masih dilokasi tiba tiba  Slamet Ketua Distrik LSM GMBI Banjarnegara datang dan kepada wartawan mengatakan, 

"Kebetulan saya tadi ada di sini pukul 10.15 dan nggak ada perangkatnya yang membantu membagikan bantuan ini.

"Cuman yang ada hanya kepala desa sendiri dan saya  pada pukul 13:15 WIB datang lagi dan masih  juga adanya  hanya kepala desa lagi membantu membagikan beras sendiri bersama petugas dari  kantor pos dua orang.

"Hal seperti ini perangkatnya ke mana kalau seperti ini  kinerja yang baik itu seperti apa.?   "Kalau adanya begini ini. pada kemana perangkat desanya. Begitu  juga terkait kerapian pada halaman kantor desa juga semak belukar seperti itu.bahkan kain pada teras balai desa juga belum saja di bersihkan.

Dengan adanya seperti ini diharapkan pihak dinas terkait untuk dapat memberi teguran, "pungkas Slamet.

Hingga berita ini diterbitkan pukul 20:15 WIB. Jum'at (70624) Kepala Desa masih lembur di balai desa membagikan bantuan beras bantuan dari pemerintah kepada masyarakatnya tanpa perangkat desa yang membantunya.

Red : Infonews team jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !