Keharmonisan Satgas Yonif Raider 300 BJW Dengan Masyarakat Papua Menyambut Natal Bersama

IMG-20231212-WA0015.jpg

SINAK PAPUA,INFONEWS  -

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di Papua tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tetapi juga peduli akan kebutuhan rohani mereka. Menjelang Natal, para personil Satgas memberikan Al-kitab kepada masyarakat Papua di Distrik Sinak Kampung Gigobak Kab. Puncak.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Selasa ( 12-12-2023 ). 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Satgas dengan masyarakat Papua, yang mayoritas beragama Kristen. Al-kitab yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat untuk kesejahteraan gereja.

Komandan Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa pemberian Al-kitab ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat Papua. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Papua, khususnya yang berada di wilayah tugas kami. Kami berharap Al-kitab ini dapat menjadi sumber inspirasi agar selalu bersemangat dalam beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Papua yang menerima Al-kitab, Wilenius Wenda, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi. “Kami sangat senang dan bersyukur atas pemberian Al-kitab ini. Kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh Satgas. Kami berdoa agar Satgas selalu sehat, sukses, dan diberkati Tuhan,” katanya.

Kegiatan pemberian Al-kitab ini juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik dan mengapresiasi langkah Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw dalam menjaga keharmonisan dengan masyarakat Papua. Mereka juga berharap agar Satgas mobile raider 300 Siliwangi dapat terus berkontribusi dalam membangun Papua yang damai dan sejahtera.

Red : Jhon

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Siliwangi

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !