Banyak Keretakan Pondasi Pada Proyek Pembangunan Mini Zoo di Kabupaten Purworejo, Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai Spesifikasi

IMG-20231212-WA0045.jpg

PURWOREJO INFONEWS  -

Terkait Proyek pembangunan Mini Zoo (Kebun Binatang Mini) yang terletak di Jalan Nasional Purworejo-Magelang, Kelurahan Keseneng, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, anggaran dana APBD sebesar Rp 9.496 085.971,77,- tersebut diduga pihak pelaksana mengerjakan nya asal-asalan alias asal jadi.

Seperti saat tim awak media  yang menyambangi proyek pembangunan tersebut dan melakukan pantauan secara langsung  di lokasi proyek bangunan mini zoo tersebut. terlihat jelas bahwa seperti yang ditemukan pada pondasi bangunan tersebut. Banyak keretakan dan bergeser pada pondasi atau sandaran yang dikerjakan oleh pihak pelaksana .

Sehingga terkesan gampang ambrol dan sangat rapuh, padahal diketahui sesuai kontrak kerja proyek bangunan tersebut harus sudah selesai akhir Desember 2023. 

Awak media menilai bahwa nantinya apa bila pondasi tersebut di biarkan begitu saja maka dikhawatirkan apabila ini terus di biarkan hingga selesai pembangunan maka sangat memiliki resiko yang sangat fatal bagi para pengunjung mini zoo tersebut di kemudian hari. 

Saat awak media menyambangi proyek tersebut pada Selasa (12/12)2023)  awak media melihat dan menyaksikan secara langsung bahwa memang  banyak sandaran atau pondasi pada proyek Mini Zoo tersebut yang retak dan bergeser.dan keretakan  tersebut diduga pihak Pelaksana dalam mengerjakan pembuatan sandaran pondasi terkesan asal jadi.

Berdasarkan hasil tersebut maka diharapkan pihak pihak terkait yaitu Pemkab Purworejo untuk segera melakukan peninjauan proyek mini zoo yang terkesan dan diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak pelaksana atau pemborong jangan dibiarkan begitu saja.

Red : Innews team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !