Hari Ulang Tahun Korpri ke 52 Jajaran Korem 072 Pamungkas di Pusatkan di Pantai Dewa Ruci Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo

PURWOREJO - INFONEWS TERKINI -Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Korpri ke 52 jajaran Korem 072 Pamungkas di pusatkan di Pantai Dewa Ruci Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Rabu,(22/11/2023).Tema HUT Korpri ke 52 Tahun 2023 "Korprikan Indonesia".

IMG-20231122-WA0112.jpg

Kegiatan di awali dengan jalan sehat, senam bersama,doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 072 Pamungkas Zainul Bahar, S. H., M. Si.yang di serahkan kepada perwakilan PNS Kodim Purworejo. 

Hadir dalam acara ini Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjend TNI Zainul Bahar, S.H, M.Si, 

IMG-20231122-WA0111.jpg

Kasi Intel Korem Kolonel Inf Yudi Rombe, ST, M.Si,Plt Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H,Komandan Kodim 0708/Pwr, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo,Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub, Int, M.Han,Kapolres Purworejo diwakili Kabagren Kompol Suprihadi dan 550 PNS se Korem. 

Dalam sambutannya Danrem Brigjen TNI Zainul Bahar menyampaikan ucapan Selamat ulang tahun ke 52 kepada para PNS jajaran Korem 072 Pamungkas dengan harapan bertambahnya usia Korpri ini dapat menambah kedewasaan, meningkatkan profesional kerja, disiplin dan berintegritas.

"Dengan memegang teguh Panca Prasetya Korpri PNS jajaran Korem 072/Pamungkas diharapkan menjadi pegawai yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi dan nepotisme serta memiliki jiwa sosial," ungkapnya. 

Lebih lanjut Danrem meminta kepada PNS jajaran Korem 072 Pamungkas memasuki Tahun politik ini, Sesuai dengan undang-undang sebagai Pegawai Negeri Sipil mempunyai hak pilih dalam Pemilu, tetapi juga dituntut untuk Netral.Adapun maksud PNS harus netral adalah tidak boleh mengikuti atau menjadi salah satu bagian dari partai politik. Menjadi bagian dalam tim sukses serta mengkampanyekan salah satu partai atau kontestan pada Pemilu.

"Tujuan dari PNS netral adalah untuk menghindari penyalahgunaan sumber daya yang dimiliki oleh negara demi tujuan politik serta menjaga integritas kompetisi politik dan melindungi kepentingan publik dalam penyelengaraan Pemilihan Umum,. " imbuhnya. 

Sementara Zainuddin selaku panitia penyelenggara menyampaikan kegiatan HUT Korpri ke 52 di awali dengan jalan sehat dengan jarak 1 km, senam masal,doa bersama dan pemotongan tumpeng. Selain itu di pilihnya Pantai Dewa Ruci sebagai tempat acara sebagai wujud dukungan PNS Kodim Purworejo  terhadap pemerintah Daerah untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Purworejo. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan silaturahmi antara PNS di jajaran Korem 072 Pamungkas dan meningkatkan semangat kerja untuk mendukung tugas pokok TNI AD, ".Pungkasnya.

 

Editor    :  Wg 

Red       :   Madya /Pramono

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !