Diduga Oknum Kontraktor Kerjakan Proyek Normalisasi Saluran Blok Sengon Dusun Kecemek "Asal Jadi"

Karawang,Infonews - 

Dugaan akibat lemahnya pengawasan petugas pengawas dari dinas terkait CV Kencana yang mengerjakan proyek normalisasi saluran di Blok Sengon, Dusun Kecemek, Rt 001/002 Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang yang bersumber dana P-APBD tahun 2023 senilai Rp 144.384.000,00 : Panjang = 96,50 M" : Tinggi = 1,00 M" : waktu 45 hari kalender diduga tidak sesuai spesifikasi. 

Pengerjaan pembangunan proyek normalisasi saluran oleh pihak penyedia jasa tersebut, terkesan terburu-buru sehingga hasil pekerjaannya seperti asal jadi. 

Pasalnya selain tidak digali dan dikisdam, pemasangan batu pondasi hanya ditancap-tancapkan diatas lumpur saluran sungai dan ukuran ketinggian bangunan penurapan-pun ada kekurangan sekitar 10 cm.

Menurut KS (46)  seorang petani yang memiliki sawah disekitaran lokasi proyek, kamis 07/12/2023 kepada awak media mengatakan,

"Seharusnya pemasangan turap ini digali tanahnya terlebih dahulu dan pemasangan batu pondasi setengah berada didalam tanah dan setengah dipermukaan tanah selain bangunan turap akan memiliki kualitas kekuatan tidak pula mengganggu aktifitas para petani yang mmbawa dan mengangkut gemuk / pupuk dikala musim tanam maupun membawa padi dikala musim panen,"katanya.

Selanjutnya rekanan awak media mencoba bertanya kepada beberapa orang Kuli. 

Kang apakah sebelum pemasangan batu pondasi turap ini, tanah digali dulu ?...

Siapa mandor dan pengawas dari dinasnya ?...

Kuli yang enggan disebut namanya menjawab,

"Tanya saja nanti ke Mandornya, saya mah tidak tahu apa-apa, "jawabnya.

Sementara Mandor proyek yang akrab disapa AP jarang berada dilokasi karena punya pekerjaan dibeberapa tempat. 

Sampai berita ini diterbitkan Mandor dan Pengawas dari dinas terkait belum bisa ditemui dan dikonfirmasi untuk klarifikasi.

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !