Pemdes Banyuasin Separe Kecamatan Loano Laksanakan Pelantikan Kasie Kesejahteraan dan Kepala Dusun Gunung Asem

IMG-20231206-WA0050.jpg

PURWOREJO,INFONEWS -

 Setelah melalu beberapa proses tahapan mulai penjaringan dan penyaringan, ujian Computer Assisted Test (CAT) hingga pengumuman hasil seleksi, 

Pemerintah Desa Banyuasin Separe akhirnya laksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Pelantikan Perangkat Desa Jabatan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Kepala Dusun Gunung Asem.

Acara kegiatan tersebut  dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Rabu (06/12/2023).

Pelaksanaan seleksi calon Perangkat Desa tersebut dinilai oleh  banyak pihak cukup bersih, karena  semua proses yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. Sehingga Pemerintah Desa Banyuasin Separe  langsung melantik Perangkat Desa yang lolos seleksi.

Terlihat hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Camat Loano beserta Forkopincam, Ketua PPDI Purworejo, Kepala Desa Banyuasin Separe beserta jajarannya, Jajaran panitia seleksi (pansel), BPD dan lembaga desa lainnya serta tokoh agama, tokoh masyarakat. Selain itu perangkat desa terpilih yang akan dilantik beserta keluarga.

Kedua peserta penjaringan terpilih  yang dilantik tersebut yakni Achfandika Pratama dilantik sebagai Kasi Kesra dan Fiqo Faeshol Fajar dilantik sebagai Kadus Gunung Asem.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Terlantik  dipimpin oleh Kepala Desa Banyuasin Separe Nur Ihsan.

Dalam acara pelantikan tersebut juga disaksikan oleh seluruh tamu undangan  yang hadir.serra beberapa pihak terkait serta beberapa tokoh masyarakat Desa Banyuasin  Separe.

Andang Nugerahatara selaku Camat Loano  menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes Banyuasin Separe khususnya Kepala Desa yang sudah melaksanakan tahapan seleksi perangkat desa dengan baik.

"Sekarang perangkat desanya sudah lengkap  semua yang kemarin tugasnya dobel-dobel sekarang sudah tidak  dan saya berharap semua bisa bekerja dengan solid  disiplin dan bekerja lebih baik lagi," kata Andang.

Lebih lanjut, Andang berpesan, tugas dan wewenang yang sudah ada dalam SK, Perda dan Perbup harus dipatuhi.

"Sekali lagi saya berpesan hindari larangan perangkat desa yang sudah jelas. Bahwa status perangkat desa itu melekat 24 jam namun untuk jam kerja dan pelayanan kerja ya itu sesuai jam-jam kerja. Maka untuk dijaga semoga amanah bisa menjalankan apa yang menjadi harapan semuanya," pesan Andang.

Sementara itu, Nur Ihsan Kepala Desa Banyuasin Separe. mengatakan, bahwa kemarin ada kekosongan Kasi Kesra dan Kadus makanya dari Pemdes melalukan sosialisasi dan tahapan seleksi untuk penjaringan.

"Dalam kepemimpinan saya ini sudah kelima kali ini melakukan pelantikan perangkat desa dan hari kami lakukan pelantikan Kasi Kesra dan Kadus Gunung Asem," kata Ihsan.

Ihsan juga mengungkapkan, untuk  proses seleksi kali ini memang  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni yang biasa memakai ujian tertulis atau manual sekarang diganti dengan ujian CAT.

"Karena saat ini kita sudah menuju era komputerisasi maka kita upayakan dangan CAT dan itu sudah sesuai dengan Perbup dan Perda yang baru," ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk peserta yang mengikuti seleksi perangkat desa tersebut ada 11 orang yakni 7 orang mengikuti seleksi Kasi Kesra dan 4 orang mengikuti seleksi Kadus.

"Alhamdulillah untuk antusias dari warga Banyuasin Separe ini luar biasa dan semua yang mengikuti seleksi itu warga Banyuasin Separe semuanya," jelasnya.

Nur Ihsan juga mengucapkan selamat kepada Achfandika Pratama sebagai Kasi Kesra dan Fiqo Faeshol Fajar sebagai Kadus Gunung Asem.

"Saya ucapkan selamat bertugas, selamat bergabung di Pemerintahan Desa Banyuasin Separe, mudah-mudahan kedepan Pemdes Banyuasin Separe semakin solid untuk membantu masyarakat.

Selanjutnya, Kasi Kesra Banyuasin Separe Achfandika Pratama usai dilantik juga  mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan amanah tersebut pada dirinya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia seleksi perangkat desa Banyuasin Separe, Kepala Desa dan semua yang terlibat dan khusus kepada kedua orang tua, kakak dan adik-adik saya yang sudah mensupport sehingga saya bisa lolos seleksi dan dilantik sekarang ini," singkatnya.

 

Red : Madya team infonews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !