Diduga Mengerjakan Asal Jadi, CV. JAYA ALFA RIZKY Memakai Material Tidak Berkualitas Untuk Membangun Drainase U Ditch Desa Cengkong

Karawang Infonews - 

Dinas PUPR Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang diminta agar segera mengevaluasi kembali hasil pekerjaan proyek drainase U Ditch yang dikerjakan oleh pelaksana dari CV. JAYA AlFA RIZKY.

Jum'at  07/07/2023 dari hasil pantauan awak media proyek pembangunan drainase yang tengah dikerjakan sekira hampir 50%  oleh pihak CV. JAYA ALFA RIZKY sebagai pemenang tender yang kemudian ditunjuk menjadi penyedia jasa atau pelaksana dalam mengerjakan pembangunan proyek drainase

IMG_20230707_105218.JPG
Progres Pembangunan Drainase Rt02/04 Desa Cengkong Diduga Memakai  Material Tidak Berkuakitas/ U Ditch Pecah

U Ditch  yang bersumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD tahun 2023 sebesar Rp 189.288.000,00  Panjang = 180,00  M"  : Tinggi =  0,40 x 0,40  M" Selama 60 hari kalender.

Proyek pembanguanan drainase U Ditch yang berlokasi di Rt 02 Rw 04 Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat ini. Diduga dikerjakan Asal Jadi tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, Selain penataan pasangan U Ditch nya yang berantakan dan tidak terlebih dahulu dikasih hamparan material pasir, kemudian kualitas U Ditch yang dipergunakan dalam proyek drainase tersebut dinilai kurang berkualitas karena banyak yang pecah.

Menurut seorang warga berinisial nama NN (39) saat dikonfirmasi awak media mengatakan.

"Kami kecewa, pemasangan U Ditch nya ngak rapih, udah gitu U Ditch banyak yang pecah mungkin kontraktor proyek ini ingin meraup keuntungan besar sehingga menggunakan U Ditch yang  kualitasnya sangat rendah,"katanya.

Lantas awak media coba bertanya kepada salah seorang kuli bangunan, pekerja yang meminta agar tidak disebutkan namanya menjawab,

Kenapa pasangan U Ditch nya berantakan dan banyak yang pecah seperti ini kang ?

Siapa mandor proyek dan pengawas dari Dinasnya  ?

"Tidak tahu, saya hanya disuruh bekerja saja Pak,"jawabnya.

Sampai berita ini diterbitkan mandor proyek dan pengawas dari Dinas terkait belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.

 

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !