Desa Banyuasih Terapkan Absensi Digital Dengan Scan Barcode

KARAWANG,INFONEWS -

 

IMG_20240513_103257-picsay.jpg

Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, resmi menerapkan absensi digital dengan menggunakan scan barcode. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan transparansi dalam pengelolaan administrasi desa.

Sekretaris Desa Banyuasih, Gigin Gintara saat ditemui di kantornya, Senin 130524 menjelaskan bahwa penerapan absensi digital ini merupakan salah satu program inovasi desa yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan data kehadiran perangkat desa dan staf.

"Dengan menggunakan absensi digital, kami dapat memantau kehadiran perangkat desa dan staf secara real time. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kedisiplinan dan transparansi dalam pengelolaan administrasi desa," ujar Gigin.

Lebih lanjut, Gigin menjelaskan bahwa penerapan absensi digital ini juga bertujuan untuk memudahkan dalam pembuatan laporan kehadiran.

"Sebelumnya, kami menggunakan absensi manual yang membutuhkan waktu lama untuk diproses. Dengan absensi digital, data kehadiran dapat langsung diolah secara otomatis, sehingga lebih mudah dan cepat," tambahnya.

Penerapan absensi digital ini disambut baik oleh perangkat desa dan staf Desa Banyuasih. Mereka merasa bahwa sistem ini lebih mudah digunakan dan efisien dibandingkan dengan absensi manual.

"Saya senang dengan penerapan absensi digital ini. Sistem ini lebih mudah digunakan dan tidak perlu repot mengisi absen manual," ujar salah satu perangkat desa.

Gigin berharap dengan penerapan absensi digital ini, kinerja perangkat desa dan staf Desa Banyuasih dapat semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat desa pun dapat semakin optimal.

 

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !