Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Kampung Cariu Wancimekar Karawang

KARAWANG,INFONEWS - 

Melihat banyaknya tumpukan sampah berserakan di bahu jalan kampung, tim awak media infonews sudah melakukan konfirmasi ke pihak aparat setempat terkait masalah sampah tersebut di Rw 06 dan Kepala Desa maupun Camat.

Hingga berita ini ditayangkan, Aparat Perangkat Desa ( APD ) dan Aparat Penegak Hukum ( APH ) wilayah belum juga ada tanggapan masalah sampah yang berserakan di lahan kosong dekat pemukiman warga. lahan sampah sampai saat ini masih belum juga di bersihkan. Perkembangan setelah awak media konfirmasi dan klarifikasi terkait kejadian sampah tersebut pihak perangkat desa saling lempar tanggungjawab, kemana APD – APH nya,"gumam warga, Sabtu (16/12/2023).

Sampah yang bertumpuk-tumpuk di Kp,Cariu Lebak, Desa Wancimekar, Rt 01/06, Kecamatan Kotabaru hingga menimbulkan bau.

Yang jadi masalah bukanlah sampahnya, melainkan perilaku orang yang membuang sampah tersebut tidak pada tempatnya dan perangkat desa dan APH tidak merespon klarifikasi dan konfirmasi awak media.

Kemasan makanan, puntung rokok, botol minuman bekas, hingga sisa makanan adalah sampah-sampah yang sering kita lihat berserakan di lingkungan. Awalnya mungkin memang tampak sedikit, namun jika dibiarkan dan akhirnya menumpuk, kebiasaan ini akan membawa dampak buruk bagi lingkungan kita.

Membuang sampah sembarangan akan mencemari lingkungan kita dan secara signifikan mengurangi penggunaan, terawat, dan membuat banyak orang jadi tidak nyaman.

Diakhir konfirmasi tersebut, pihak perangkat desa maupun APH setempat acuh tak acuh dan tidak merespon aduan masyarakat. tak hanya itu saja, awak media yang juga melakukan klarifikasi pun dihiraukan oleh aparat perangkat desa dan APH wilayah setempat.

 

Red : Mery

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !