Sikap Arogan Pemilik Kandang Ayam Petelur di Desa Somawangi Mandiraja Banjarnegara Saat Akan di Konfirmasi Wartawan

IMG-20231219-WA0040.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS -

Menindaklanjuti terkait  kandang ayam yang berada di desa  Somawangi yang  keberadaan kandang ayam tersebut  yang  berdekatan dengan lingkungan hunian warga.

Terkait permasalahan ijin lingkungan untuk kandang ayam petelur milik Aswin tersebut  yang berada di desa somawangi RT03 RW 04 Kecamatan Mandiraja, awak media  mencoba menemui Aswin yang sedang berada di lokasi kandang Selasa (19/12/2023).

Pada saat awak media  menyambangi kandang ayam tersebut, awak media mencoba berkomunikasi langsung kepada Aswin pemilik kandang terkait izin atau persetujuan warga sekitar.

Pada saat awak media mencoba menemui Aswin pemilik kandang, awak media  terkejut dengan sikap arogan dari Aswin sang  pemilik kandang dengan berbagai macam alasan yang tidak jelas dengan ucapan yang bernada tinggi.

Terkait permasalahan ijin lingkungan untuk kandang ayam petelur milik Aswin yang berada di desa somawangi Rt03 Rw 04 Kecamatan Mandiraja, awak media mendatangi Aswin yang sedang, berada di lokasi kandang, Selasa 19/12/2023.

Pada selasa 12/12/2023 memang sudah ada  pertemuan di rumah kadus SG antara warga sekitar dengan aswin pemilik kandang dan SG sebagai kadus.dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan  akhirnya warga menandatangani persetujuan ijin lingkungan dan terkait izin ketahanan pangan pihak terkait.

Padahal kedatangan awak media tersebut hanya ingin mengklarifikasi terkait sejauh mana kelanjutannya terkait  persetujuan warga sekitar dan apakah pihak warga yang ada disekitar kandang sudah menyetujui terkait berdirinya kandang ayam petelur yang berkapasitas 2000 ekor tersebut. Namun Aswin tetap saja sikapnya arogan.

Kustiyo R,salah satu warga  saat ditemui awak media membenarkan  bahwa memang pemilik kandang ayam yang bernama Aswin tersebut sangat arogan kepada awak media yang datang pada hari Selasa (19/12/2023). untuk mengkonfirmasi terkait keberadaan kandang ayam.

Kepala desa Somawangi Sigro Pranantyo , saat di temui awak media di kantor balai desa  mengatakan,

"Seharusnya Aswin pemilik kandang tidak boleh bersikap arogan kepada awak media yang datang untuk mengklarifikasi.

"Sigro Pranantyo juga menambahkan  bahwa memang kemarin SG menghadap saya. dan menyodorkan surat tanda tangan dari warga sekitar kandang. kedatangan SG tersebut pada intinya ingin mengajukan surat permohonan izin terjadi berdirinya kandang ayam petelur milik Aswin. dan saya juga sempat menanyakan tanda tangan dari beberapa warga sekitar lokasi kandang ayam. 

"Setelah saya cek maka saya memberikan tanda tangan guna mengetahui keberadaan kandang ayam tersebut.

"Dan saya berharap agar Aswin Pemilik kandang tersebut untuk dapat Mengajukan ijin kepada pihak terkait.

 Sekali lagi saya berharap  Aswin selaku pengusaha  sepatutnya jangan memiliki sikap arogan apalagi terhadap awak media,"pungkasnya.

Dengan demikian maka diharapkan pihak terkait agar segera. menindaklanjuti perihal  perizinan kandang ayam yang diduga tanpa rekomendasi perizinan.kandang ayam yang berada dilingkungan warga sesuai aturan yang berlaku.

 

Red : Innews team jateng2

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !