Walikota Beserta Jajaran Pemkot Tangerang Ikut Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing

IMG-20231021-WA0063.jpg

TANGERANG INFONEWS -

Sudah 24 jam kebakaran terjadi di TPA Rawa Kucing, sejak pukul 14.00 wib, Jumat (21/10/23) kemarin. Hingga Sabtu (22/10/2023) ratusan petugas dan armada telah dikerahkan, bahkan  terus bertambah. Siang dan malam Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin beserta seluruh jajaran terus ikhtiar tanpa henti memadamkan api, yang kini kian mengganas akibat tiupan angin kencang.

Terpantau di lapangan, sejak hari kejadian, Wali Kota Arief terus meninjau bahkan  turun tangan memasang strategi penanganan dengan seluruh petugas di lapangan. Bahkan, ia terus berkoordinasi dengan jajaran Provinsi Banten dan pihak Nasional, untuk segera menurunkan perbantuan penanganan.

Setelah Sabtu pagi mengerahkan seluruh alat berat, kini Wali Kota Arief berupaya melakukan percepatan pada penyaluran atau suplai air.

"Titik penarikan air di Sungai Cisadane pun dipertambah, dan didukung dengan fasilitas yang dimiliki Perumda Tirta Benteng dan PT Moya.

Kondisi di lapangan, saat ini api kembali berkobar karena tiupan angin kencang, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah pun mengambil langkah cepat dengan melakukan evakuasi pada puluhan warga ke kantor Kecamatan Neglasari, sebagai upaya antisipatif agar masyarakat tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

"Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar," tutur Arief usai meninjau lokasi TPA Rawa Kucing.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan petugas masih dikerahkan untuk menaklukkan api yang berkobar dan meluas. Puluhan armada pun masih tak henti bergerak, walau saat ini agak terhambat karena angin dan asap yang begitu tebal.

Hingga Sabtu, (21/10/23) pukul 15.10 WIB api yang membakar TPA Rawa Kucing Kota Tangerang masih belum padam juga .akibat Angin kencang menjadi salah satu kendala bagi pengelihatan petugas yang berusaha memadamkan api. Sejak malam tadi, Perumda Tirta Benteng menjadi pusat pengisian tangki air untuk memasok pemadaman api.

Doddy Effendy Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, kepada awak media  infonews mengatakan ada  tiga titik yang menjadi pengisian tangki air ada di IPA 3 Perumda Tirta Benteng, IPA Mekarsari, dan IPA Moya Tangerang. Meskipun menjadi titik pengisian air untuk pemadaman api, pasokan air baku tidak terganggu.

"Sesuai instruksi Bapak Wali Kota Tangerang, Maka kami membuka tiga titik tersebut  untuk pengisian tangki air yang menuju ke TPA Rawa Kucing. Lokasi yang lebih dekat juga memastikan supply lebih cepat ke TPA Rawa Kucing," ungkapnya.

Doddy Effendy menuturkan, sejumlah alat tambahan juga diturunkan untuk memaksimalkan pengisian tangki air emergency. Sehingga, tidak ada hambatan untuk pengisian air tangki untuk memadamkan api yang masih melanda TPA Rawa Kucing.

"Dengan padatnya lalu lalang mobil tangki air kami usahakan untuk terus memastikan pasokan air dapat terus dikirimkan. Hingga saat ini, alhamdulillah tidak ada hambatan. Kami juga mengirimkan sejumlah pasokan air minum bagi petugas di lapangan,"jelas Doddy Effendy.

Rep             Bambang N/Agung  Kris

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !