Tangani Warga Evakuasi Dinkes Kota Tangerang Kerahkan Nakes 39 Puskesmas

IMG-20231021-WA0070.jpg

KOTA TANGERANG -

Dinas Kesehatan  Pemerintah Kota Tangerang  hingga saat ini terus memastikan seluruh warga yang dievakuasi dampak kebakaran TPA Rawa Kucing tertangani. Hingga pukul 19.15 WIB, Sabtu (21/10/23) tercatat ada sebanyak 113 orang telah dievakuasi di Aula Kantor Kecamatan Neglasari, dan GOR Neglasari.

Dr. Dini Anggraeni saat di temui awak media infonews 871 mengatakan bahwa seluruh tenaga kesehatan 39 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang telah dikerahkan. Meskipun demikian maka  seluruh pelayanan di Puskesmas masih tetap melayani masyarakat seperti biasa, kata dr. Dini Anggraeni.

"Sistemnya, nanti akan diterapkan Tenaga kesehatan dari dua puskesmas akan datang ke tempat evakuasi untuk berjaga dan memeriksa seluruh warga. Mereka akan bergantian dengan waktu  per-delapan jam untuk tiga shift.

"Sehingga, pelayanan puskesmas masih tetap berjalan seperti biasa dan nakes masih dapat beristirahat," ungkapnya. 

"Dari masyarakat yang telah dievakuasi, belum ada yang harus dirujuk ke rumah sakit. Terhitung ada sebanyak 15 warga yang mengalami keluhan yaitu pusing sebanyak 13 orang, satu orang nyeri ulu hati, dan satu orang sesak napas. 

"Untuk saat ini, tidak ada warga yang harus dirujuk ke rumah sakit. Tetapi, jika memang ada yang membutuhkan tindakan, pertama akan ditangin oleh nakes yang ada di sini. Lalu, jika memang butuh rujukan maka akan dibawa ke rumah sakit terdekat yaitu RS Sitanala, RSUD Kota Tangerang, dan RS Sari Asih Ar-Rahmah," tutup dr. Dini.

Red : Bambang N (team Innews)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !