Untuk Menunjang Kebutuhan Para Petani Pemerintahan Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Realisasikan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024

KARAWANG,JATISARI - INFONEWS TERKINI - Gabungan Kelompok Tani Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Karawang, H.Imat menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Cikalongsari yang telah membangun drainase di wilayah RT 01/03, dab  RT 02/03 Dusun Cikalong 2 dengan volume 859 meter dengan tinggi 70 Cm yang bermanfaat untuk saluran air ke arah areal petanian  sekitar 50 hektar.

IMG-20240416-WA0043.jpg

Program Pembangunan Drainase areal pertanian bersumber dari anggaran Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 senilai Rp. 318.732.095,-  untuk menopang keberhasilan ketahanan pangan di Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari.

"Saya atas nama Gapoktan menyampaikan terima kasih pada pihak Pemerintahan Desa Cikalongsari yang telah memperhatikan kepentingan para petani dengan dibangunnya saluran drainase,"ungkapnya.

Sementara, Kaur Kesejahteraan  Desa Cikalongsari Adipati Karna,  panggilan akrab mantan wakil  Desa Cikalongsari menyampaikan bahwa  pembangunan drainase sudah menjadi menjadi skala Pemerintah Desa Cikalongsari. 

Kemudian untuk wilayah pertanian lainya di Desa Cikalongsari akan dibangun secara bertahap agar ketahanan pangan berhasil di Desa Cikalongsari.

"Program ketahanan pangan adalah program nasional yang harus di dukung oleh semua pihak. Karena Karawang  sebagai kota lumbung padi,"ujarnya.

Dikatakan Adipati Karna, pembangunan di Desa Cikalongsari secara bertahap terus dilakukan sesuai dengan anggaran yang diserap oleh Pemerintah Desa disetiap Tahun Anggaran.

"Secara bertahap percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan  sudah mencapai sekitar 60 persen, dan drainase 60 persen di Desa Cikalongsari. Dan akan terus berupaya memaksimalkan percepatan pembangunan. Semoga selama Pemerintah Desa Cikalongsari yakni dibawah pimpinan kepala Desa Cikalongsari yakni Ibu Dini Noviyanti akan rampung percepatan pembangunan infrastruktur,"pungkasnya. (@Wg)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !