Untuk Keterbukaan Informasi,Pemdes Wonosari Pasang Banner Perubahan APBDes Tahun 2023.

KEBUMEN,INFONEWS871 TERKINI -Sarana pemasangan banner Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Guna keterbukaan informasi  publik sangatlah penting  Untuk semakin meningkatkan peran serta warga masyarakat Desa Wonosari Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen dalam proses pelaksanaan pembangunan yang ada di Desa Wonosari Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen.

IMG-20230922-WA0081.jpgPemerintah Desa Wonosari melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanat undang-undang tentang transparansi anggaran.sehingga Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen memasang papan informasi  dengan ukuran 3 x 4 m.

papan informasi tersebut  di pasang  tiga titik pedukuhan yang.ada di Desa Wonosari dengan demikian maka warga dapat mengetahuinya tentang perubahan APBDes Tahun 2023.

Mualifin Kepala Desa Wonosari saat di konfirmasi terkait pemasangan papan  ini kepada media menjelaskan"papan informasi ini memang kami pasang di tiga titik pedukuhan sehingga nantinya warga dapat mengetahui segala perubahan APBDes. 

Pemasangan banner informasi perubahan APBD Desa Wonosari Tahun 2023  tersebut kami pasang di tiga titik yaitu untuk  Dukuh   satu kedunglegok papan transparasi kami  pasang di pertigaan jembatan Dusun kedunglegok,untuk  Dukuh  dua  Desa Wonosari di pasang di perempatan jalan Dusun Wonosari. tapatnya di depot air minum isi ulang ASRI.

Sedangkan  Dukuh  tiga  kalimengger di pasang di area masjid Dusun Kalimengger.Pemasangan banner yang strategis tersebut  guna bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi yang lebih mudah.

Dengan demikian maka masyarakat Desa Wonosari tidak perlu ke Balai Desa untuk meminta informasi yang berkaitan dengan perubahan ABPDes tahun 2023. Selain itu juga pemasangan banner tersebut  sebagai wujud keterbukaan informasi yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa mengenai pembangunan Desa Wonosari"Ucap nya

Maka dengan hal ini,harapan nya agar kegiatan pembangunan Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen dapat berjalan sesuai  dengan aturan-atauran yang berlaku .

Nixon Posende salah seorang warga masyarakat kepada media menyampaikan  bahwa dirinya selaku warga Desa Wonosari sangat mengapresiasi segala upaya keterbukaan  Pemerintah Desa kepada masyarakat sehingga semua warga dapat selalu menerima informasi terkait segala giat Pemerintah Desa Wonosari  "Ucap Nixon Posende .

Disisi lain Sularto selaku Sekdes Wonosari kepada media juga mengatakan "Desa Wonosari memang dalam segala hal selalu terbuka dengan warga masyarakat sehingga dengan adanya transparansi ini maka diharapkan semua berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku"kata Sularto.

Red : Madya (Kaperwil Jateng)

 

                      

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !