SMK Indonesia Mas Gelar Literasi Digital Bersama KEMKOMINFO, Edukasi 4id dan Pandu Digital " Memastikan Keamanan Digital Dibulan Ramadhan Tips dan Trik Penting Menjaga Data Digital

IMG-20240318-WA0039.jpg
Siswa-Siswi SMK Indonesia mas, Antusias Pengarkan Pemaparan Pemteri Terkait Literasi Digital.
Pto by innews

KARAWANG-CILAMAYA INFONEWS TERKINI- Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) bekerja sama dengan Edukasi4ID dan Pandu Digital, sukses menyelenggarakan Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan SMK dengan tema “ Memastikan Keamanan Digital Di Bulan Ramadhan Tips & Trik Penting Menjaga Data Digital” di SMK Indonesia Mas Cilamaya Kabupaten Karawang Jawa Barat, Senin,18 Maret 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Aula SMK Indonesia Mas, seminar ini dibuka secara resmi oleh Rifky Hasbulah Fauzi selaku Kepala Sekolah SMK Indonesia Mas. Dalam sambutannya, Rifky Hasbulah Fauzi, menyambut baik kehadiran seminar Literasi Digital ini dan mengajak para siswa-siswi untuk mengikuti dengan baik.

 

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya Seminar Literasi Digital ini. Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini, termasuk dalam dunia pendidikan. Melalui seminar ini, kami berharap para siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuan literasi digital yang kuat dan mampu mengoptimalkan teknologi untuk pembelajaran yang berkualitas. Mari kita manfaatkan peluang ini dengan baik dan ikuti seminar ini dengan penuh antusiasme " ucapnya.

 

Sebanyak 300 siswa-siswi dari program keahlian Teknik Komputer Jaringan, Akomodasi Perhotelan, Teknik Otomotif, Akuntasi Perbankan, Teknik Pemesinan turut hadir dalam seminar ini,

Mereka siap untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan baru seputar literasi digital dalam konteks pendidikan.

 

Para pemateri yang berpengalaman di bidang teknologi dan literasi digital turut dihadirkan dalam seminar Literasi Digital ini. Yaitu  Michael S Sunggiardi dari Edukasi4ID, Tuahta Hasiholan P. dari Pandu Digital, Vera Rosmawati serta perwakilan dari KOMINFO bersama moderator seminar Atang Wiharto dari Penjamin Mutu SMK Indonesia Mas.

Acara dimulai dengan sambutan Samuel Abrijani Pangarepan, dari DIRJEN APTIKA  KEMKOMINFO,secara online. Pemateri

Michael S Sunggiardi  memberikan wawasan kepada peserta tentang kreativitas dalam pembuatan desain menggunakan teknologi terkini. Tuahta Hasiholandari Pandu Digital membahas materi mengenai digital antara peluang dan ancaman, membuka wawasan peserta tentang manfaat dan tantangan yang terkait dengan perkembangan teknologi digital membawakan materi tentang persiapan masuk dunia kerja digital di masa depan, memberikan saran dan tips kepada siswa-siswi agar dapat menghadapi tantangan masa depan dengan baik.

Dalam materinya, Michael Sunggiardi mengatakan, “Dunia kerja saat ini semakin terhubung dengan teknologi digital. Oleh karena itu, penting bagi para siswa-siswi untuk mempersiapkan diri secara optimal menghadapi masa depan yang semakin digital ini. Dalam seminar ini, kami akan memberikan panduan dan tips kepada kalian mengenai persiapan masuk dunia kerja digital. Mari kita jadikan teknologi sebagai alat yang kuat untuk mencapai kesuksesan dan meningkatkan kualitas karir kita di masa depan.

Seminar Literasi Digital dimulai pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB memberikan waktu yang cukup bagi peserta untuk mendapatkan pemahaman yang baik mengenai pentingnya literasi digital dalam pendidikan. Dengan adanya seminar ini, diharapkan para siswa-siswi dapat mengoptimalkan teknologi sebagai alat pembelajaran yang berkualitas.

Salah satu peserta dari Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Rini Kelas X mengatakan “Seminar Literasi Digital ini sungguh bermanfaat bagi saya sebagai siswa. Saya mendapatkan banyak wawasan baru tentang penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan juga persiapan menghadapi dunia kerja di era digital. Materi yang disampaikan oleh para pemateri sangat inspiratif dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan kemampuan literasi digital. Saya berterima kasih kepada Kementerian Kominfo dan Edukasi4ID, Pandu Digital serta SMK Indonesia Mas atas terselenggaranya seminar ini dan memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar lebih banyak tentang literasi digital.” ujarnya.

Seminar Literasi Digital ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo, Edukasi4ID, Pandu Digital untuk mendorong penggunaan teknologi dalam sektor pendidikan, serta meningkatkan pemahaman siswa-siswi mengenai literasi digital. Diharapkan, melalui seminar ini, generasi muda dapat siap menghadapi tantangan dunia digital yang semakin berkembang di masa depan.

Red : innews

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !