Semrawutnya Kabel Jaringan Disepanjang Jalan Raya Lokidang, Masyarakat : Siapa yang Harus Bertanggung Jawab

KEBUMEN INFONEWS -

Sarana dan prasarana jaringan internet memang sangat dibutuhkan oleh sebagian warga masyarakat, namun seringkali dalam pemasangan kabel jaringan memperhatikan kerapiannya dan terkesan asal pasang.

Seperti halnya kabel jaringan yang terpasang di lingkungan Rw01 Dukuh Lokidang, Desa Giritirto, Kecamatan Karang Gayam, terkesaan semrawut dan dirasakan oleh warga bahwasanya pemasangan kabel jaringan tersebut juga terkesan asal pasang bahkan tanpa perawatan dari pihak pengelola jaringan tersebut.

Berdasarkan adanya keluhan banyak warga masyarakat terkait kabel jaringan yang terkesan semrawut itu maka pihak pengurus Rw01 Dukuh Lokidang yang terdiri dari tiga Rt mengadakan pertemuan  musyawarah lingkungan yang memusyawarahkan ketertiban lingkungan diantara dari hasil musyawarah yaitu penertiban kabel jaringan IFORTE dan WIFI, dengan kesepakatan tersebut Ketua Rw01  memanggil beberapa pihak pengelola jaringan yang ada di wilayah Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, pada Rabu (19/7/2923).

Pertemuan tersebut guna membahas perihal semrawutnya kabel jaringan internet (Wifi) yang intinya agar kesemrawutan kabel tersebut dirapikan dan harus mengedepankan kerapian keindahan dan keselamatan pengguna jalan ataupun warga masyarakat sekitar.

Sesuai pantauan awak media memang terlihat kabel jaringan yang asal pasang di tiang-tiang yang ada. Seperti halnya kabel dipasang numpang di tiang-tiang PLN dan tiang lainnya, sehingga terkesan memanfaatkan sarana yang ada.

Dalam pengamatan awak media memang  terlihat banyak kabel jaringan yang terpasang di sepanjang jalan dari mulai jembatan mangir Lokidang  Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen hingga sampai perbatasan Kabupaten Banjarnegara, pemasangannya terkesan semrawut bahkan banyak yang tumpang tindih serta melandai kebawah.

Jumadi Ketua RW. 01 dukuh Lokidang desa Giritirto Kec. Karanggayam Kab. Kebumen saat ditemui awak media mengatakan bahwa pihaknya berharap agar pihak pengelola ataupun pemasang kabel kabel jaringan tersebut untuk segera merapikan seluruh kabel yang malang melintang tak beraturan sehingga bila kabel kabel tersebut pemasangannya rapi kan bagus. "kata Jumadi.

Ketua Rw01 juga menambahkan diharapkan pihak yang memiliki jasa pemasangan jaringan internet (WIFI)  agar berkoordinasi dengan pihak lingkungan baik itu lingkungan Rw maupun Desa jadi jangan asal pasang.

Diharapkan agar dalam waktu dekat  kabel yang semrawut harus segera di perbaiki dan berkoordinasi dengan ingkungan,"harap Jumadi.

Sedangkan Sugito Kepala Desa Giritirto yang ada saat itu hadir dalam acara  pertemuan dari beberapa pihak pengelola tersebut  menegaskan agar semua kabel yang semerawut harus di tata dan dirapikan dan diharapkan si pemasang wajib melakukan ijin kepada pihak lingkungan setempat, baik itu tingkat Rt maupun Tingkat Rw dan Desa."tegas Sugito.

Sugito juga beharap  kabel yang  terpasang semerawut agar dalam waktu dekat  segera dirapikan."katanya.

Sedangkan pihak pengelola dalam pertemuan tersebut menjelaskan pihaknya akan merapihkan kabel yang tidak teratur dan juga mendukung dengan penertiban kerapihan jaringan  kabel wifi hal ini mendukung adanya PERDES Lingkungan yang dijadikan acuan ketertiban dan kerapihan  tersebut,"pungkasnya.

 

 

Red : Madya /bas (tim)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !