Sekber IPJT Laksanakan Rakerda di Gedung DPRD Provinsi Jateng

SEMARANG,INFONEWS -

IMG-20231126-WA0078.jpg

Dalam rangka Silaturahmi dan konsolidasi Pengurus DPP dan  DPC Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) SE Jawa Tengah pada 25-26 Nopember 2023  diadakan Rapat Kerja Daerah( Rakerda) Sekber IPJT.

Pelaksanaan Rakerda dilaksanakan di lantai IV Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (25/11/2023) dan Minggu  (26/11/ 2023).

Acara berjalan lancar hingga sore hari, dan dalam acara tersebut juga diadakan registrasi peserta dan silaturahmi antar anggota dari masing - masing daerah Kota/ Kabupaten se Jawa Tengah,

Untuk acara puncak kegiatan Rakerda Sekber IPJT tersebut  dilaksanakan pada Minggu (26/11/2023).hadir dalam acara tersebut  Ketua Umum, IPJT dan Sekjen IPJT, Bendahara DPP Sekber IPJT dan sejumlah Ketua,Sekretaris dan Bendahara DPC se Jawa Tengah yang dihadiri sekitar 14 DPC Kabupaten/Kota .

Ketua Umum DPP Sekber IPJT, Ir Supriyanto, S.H disaat Pembukaan dalam sambutannya, mengungkapkan keprihatinannya atas kepengurusan DPP yang sudah dibentuk pada Munaslub di Jepara tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Sehingga perlu adanya reshufle dan atau pergantian struktur kepengurusan yang ada di Dewan Pimpinan Pusat ( DPP).

" Melihat kondisi kepengurusan DPP yang ada kurang optimal maka dari itu sangat diperlukan adanya pergantian atau reshuffle pengurus agar dapat menjalankan roda organisasi harapkan.

"Saya berharap agar kepengurusan yang baru dapat bekerja sesuai poksinya guna memajukan organisasi" "pinta Supriyanto selaku Ketua Umum Sekber IPJT.dan kepada seluruh DPC yang ada agar menyampaikan data daftar anggotanya agar nanti dapat dimasukan database anggota Sekber IPJT,"tegasnya.

"Saya minta kepada seluruh DPC agar menyampaikan data jumlah anggotanya, sehingga saya mengetahui berapa jumlah anggota Sekber IPJT," tuturnya.

Acara selanjutnya yaitu pelaksanaan restrukturisasi pengurus DPP Sekber IPJT yang dipandu oleh Heru Gunawan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum, wakil Sekretaris Umum dan Wakil Bendahara Umum serta Bidang - bidang antara lain Bidang Litbang/ SDM, Bidang Humas, Bidang Advokat/ Hukum, Bidang OKK dan Koordinator Wilayah.

Pada sesion sosialisasi terkait rencana akan diadakan uji kompetensi wartawan( UKW) dan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) disampaikan oleh Ali Rosidin selaku Perwakilan yang mendapat mandat dari Lembaga Sertifikasi Pers( LSP) Pers Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menyampaikan bahwa pentingnya wartawan mengikuti uji kompetensi .

Dalam paparannya mengatakan tujuan wartawan mengikuti UKW/ SKW adalah guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan dan menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers.

"Sebenarnya UKW/ SKW adalah sebuah kebutuhan bagi perusahaan pers. Hal ini guna mengukur sejauh mana kualitas wartawannya dan menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan,"terangnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa profesi wartawan adalah merupakan kedudukan yang strategis dalam industri pers sehingga wartawan harus dapat menegakan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik.

" Saya berharap seluruh anggota Sekber IPJT dapat mengikuti UKW/ SKW" harap Ali Rosidin yang juga Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya.

 

Red : Madya Tjah Jana KH Sp

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !