Personel Piket Fungsi Polsek Cikampek Polres Karawang Yang Dipimpin oleh Pawas Iptu Yoyo Waluyo Gerak Cepat Respon Laporan Warga Melalui Layanan Pesan Lapor Pak Kapolres Terkait Kejadian Viral Di Play Over Cikampek

IMG-20231126-WA0083.jpg
_Personel piket fungsi Polsek Cikampek yang dipimpin oleh Pawas Iptu Yoyo Waluyo, dengan kekuatan 3 personel

KARAWANG-CIKAMPEK INFONEWS TERKINI- Kapolsek Cikampek Kompol Aries Riyanto, S.sos, M.M, CHRA.Respon cepat pengaduan masyarakat melalui layanan lapor Pak Kaplosek serta menindaklanjuti dilayanan pesan waashap lapor Pak Kapolres. Beredar viral di pesan berantai dan media sosial adanya sekumpulan yang diduga oknum pelajar yang membawa senjata tajam di play over Cilampek Kabupaten Karawang langsung menindaklanjutinya dengan berikan perintah untuk melacak keberadaan dan kebenaran terkait laporan tersebut.

Personel piket fungsi Polsek Cikampek yang dipimpin oleh Pawas Iptu Yoyo Waluyo, dengan kekuatan 3 personel langsung mengarah ketempat kejadian dimana seperti yang dilaporkan oleh warga pada pukul 17:WIB, setelah pengecekan dilokasi dalam keadaan aman. " Saat kami melakukan pengecekkan kelokasi dimana sesuai seperti yang sempat ramai di pesan berantai dan keadaan sudah aman kondusif, saya juga menghimbau kepada warga sekitar dan pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan laporkan kepetugas kepolisian atau bisa juga melalui layanan pesan seperti Lapor Pak Kapolres dan juga Lapor Pak Kapolsek " ucap Iptu Yoyo Waluyo.

Layanan Lapor Pak Kapolres menerima 3.875 pengaduan masyarakat melalui nomor layanan media sosial whatsapp dalam program "Lap

or Pak Kapolres" sepanjang tahun 2023

"Terkait aduan atau laporan itu, yang sudah berhasil ditangani oleh Polres Karawang sebanyak 3.852 aduan," imbuhnya.

Saat awak media mengkonfirmasi melalui aplikasi pesan, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, program Lapor Pak Kapolres ini disambut dengan baik oleh masyarakat, karena dapat mempermudah dalam menyampaikan pengaduan/laporan. 

Melalui program itu, masyarakat bisa menyampaikan aduan atau laporan secara langsung melalui nomor WhatsApp 082211272003. 

"100 persen laporan atau aduan itu telah direspon dengan baik oleh jajaran Polres Karawang," katanya. 

Kapolres menyebutkan, laporan atau aduan melalui nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres itu didominasi terkait dengan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pelayanan, disampaikan pula kalau gangguan kamtibmas dengan berbagai jenis tindak kejahatan pada tahun 2023 mencapai 1.629 kasus.

Sementara untuk kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun ini mengalami peningkatan, dari tahun 2022 terdapat 763 kasus kecelakaan, dan pada tahun ini mencapai 1071 kasus kecelakaan. 

Selanjutnya kasus narkoba, Polres Karawang di sepanjang tahun 2023 telah menangani 118 kasus, dengan jumlah tersangka 152 orang.

Terkait dengan peredaran narkoba, kapolres mengajak masyarakat untuk ikut melakukan memerangi peredaran narkoba, karena pelajar kini sudah menjadi sasaran para pengedar narkoba.

"Peredaran narkoba sudah masuk ke desa-desa. Bahkan untuk obat tramadol, itu sasarannya pelajar," kata dia.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !