Santri dan Masyarakat Menolak Keras Pembangunan Glemping Mewah di Kedungsari Purworejo

PURWOREJO, INFONEWS -

Terkait Rencana akan di bangunya Glamping di kawasan Heroes Park di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terlihat penolakan keras dari masyarakat,santri dan kyai setempat, dalam penolakannya nampak terbentang sepanduk sepanduk yang bertulisan penolakan Selasa 29/08/23.

Belum lama ini, masyarakat dan santri serta, kyai dalam perwakilan sudah beraudensi dengan Kepala Dinas lingkungannya Hidup ( DLHP) Kabupaten Purworejo mereka menyampaikan penolakan terhadap akan di bangunya tempat kemping mewah tersebut dengan membawa bentangan tanda tangan di atas kain putih.

Kyai Merah saat di temui awak Media menyampaikan, bahwa selain penolakan warga terkait lingkungan hidup ada limbah ada faktor pertanian faktor sosial itu juga ada faktor lain selain itu, k

IMG-20230830-WA0012.jpg
Foto Makam Keramat Simbah Panjalin yang Tidak Tidak Jauh. Dari Lokasi yang Akan Dibangun Glemping Mewah 

arena di dekat calon pembangunan glemping atau glamor camping yang mewah itu di sini ada makan keramat yaitu namanya Mbah kyai Penjalin.

"Jadi jarak yang akan di bangun kurang lebih 50 meter dari lokasi yang akan dibangun glamping tersebut,"jelasnya.

Lanjut kyai Merah,jadi beliau ( Mbah Penjalin) ini seorang tokoh dan memang ditokohkan juga oleh masyarakat Kedungsari ini dan sekitarnya.

Misal Masyarakat ingin ziarah atau ke lokasi ini jalannya melewati lokasi yang akan dibangun glemping tersebut.

"Masyarakat yang ziarah ke makam Mbah Penjalin itu bukan dari masyarakat sini saja tetapi  dari luar kota misal dari Jakarta,Surabaya dan lain lain,makanya kami tolak keras dengan akan adanya pembangunan tersebut,"pungkasnya.

Red : Madya (Fz)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !