Rifki Hasbullah Fauzi,S.Pd,.M.Pd. "Pendampingan Dilakukan Dengan Lebih Mengedepankan dan Mendorong Guru yang Didampingi untuk Lebih Berinisiatif dan Lebih Aktif"

KARAWANG - INFONEWS TERKINI–Pendampingan Implementasi Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan di SMK Indonesia Mas Cilamaya oleh BBPPMPV BMTI.

Salah satu tugas dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) terhadap SMK PK adalah mendukung penguatan implementasi pembelajaran. Pendampingan Implementasi Pembelajaran di SMK PK ini memberikan dukungan teknis dan operasional agar SMK PK dapat belajar secara efektif dan efisien dengan memperkenalkan paradigma pembelajaran baru di sekolah sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri. 

Hadir dalam kegiatan pendampingan Monev PIP BBPPMPV BMTI tersebut staf BMTI Ibu Andri Dwiningsih yang langsung disambut kepala sekolah SMK Indonesia Mas Rifki Hasbullah Fauzi, S.Pd., M.Pd., Wakasek Bidang Kurikulum Ade Syaputra, S.Pd. dan Ketua Pelaksana PK M. Maksum Sadewo. 

Pendampingan Implementasi Pembelajaran ini dilaksanakan pada SMK Pusat Keunggulan dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) Cimahi. 

Kepala sekolah SMK Indonesia Mas Rifki Hasbullah Fauzi, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakan Pendampingan Implementasi Pembelajaran Pada Program SMK Pusat Keunggulan yaitu untuk Dukungan teknis Kemendikbudristek pada sekolah pelaksana program SMK Pusat Keunggulan dalam pelaksanaan implementasi pembelajaran paradigma baru. 

Pendampingan dilakukan untuk memotret kondisi real dari pelaksanaan kegiatan pembelajaran SMK PK Berbasis Dunia Kerja. Serta secara mendalam dalam program SMK Pusat Keunggulan dirancang untuk mendorong sekolah menciptakan lulusan vokasi yang berkompeten yang memiliki softskill kuat, hard skill yang mumpuni, berkarakter pancasila, memiliki integritas, berdaya saing secara global, serta berjiwa socio-techno entrepreneurship.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !