Rakor DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia DIY Di Hadiri Langsung Dewan Pembina Kanjeng Suryo

IMG-20231125-WA0057.jpg

Gunung kidul,Infonews -

Demi kelancaran verifikasi Dewan Pers yang semakin dekat, Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO-I) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) bersama pengurus tingkat DPD se- DIY, Sabtu (25/11/2023).

Dalam rakor tersebut dihadiri langsung oleh pembina DPW IWOI yakni Kanjeng Suryo, segenap pengurus DPD IWOI kabupaten kota Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terdiri dari ketua, sekertaris, bendahara dan OKK. Rakor yang dipimpin langsung oleh ketua DPW Anton Nurcahyono itu membahas persiapan verifikasi dewan pers sekaligus melaporkan jalannya kegiatan asosiasi selama satu tahun.

Dalam paparannya Anton Nurcahyono memberikan kabar baik kepada semua pengurus bahwa saat ini jalannya roda organisasi telah mendapatkan apresiasi dari ketua umum DPP NR. Icang Rahardian, S.H.

"Untuk segala pendataan administrasi dan jalannya asosiasi di DPW IWOI DIY ketua umum menilai baik dan kita menjadi percontohan bagi DPW -DPW lainya,"papar Anton Nurcahyono.

Anton mengatakan bahwa kegiatan tahunan asosiasi yang harus dilaporkan ke Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) telah selesai disusun dan sudah diserahkan ke Kesbangpol.

Dewan Pembina Kanjeng Suryo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagian wartawan atau jurnalis harus menyajikan berita yang berimbang dan menyejukkan bagi masyarakat.

"Sebagai insan pers tanpa tanda jasa sajikan informasi berita yang menyejukkan dan jangan menyalahkan kode etik jurnalis,"tandas Kanjeng Suryo.

Rakor pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antar pengurus DPW maupun DPD yang akan siap mengahadapi tantangan kedepannya sebagai seorang jurnalis terpercaya.

(S.Manto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !