Puluhan Pemuda Dan Pemudi Yang Sedang Pesta Miras Terjaring Patroli Presisi Gabungan TNI - Polri,Satpol PP Dan Satgas Pelajar Wilayah 3 Kabupaten Karawang Yang Digelar Polsek Cilamaya Polres Karawang

IMG-20231126-WA0000.jpg
Sebanyak 49 orang pemuda dan 2 Pemudi yang sedang asik mengkonsumsi miras di lokasi kawasan Pertamina PLTGU Cilamaya,terjaring razia gabungan patroli presisi yang digelar oleh Kepolisian Sektor Cilamaya Polres Karawang.
Pto by innews 

CILAMAYA-KARAWANG INFONEWS TERKINI- Wujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam wilayah hukumnya, TNI-Polri bersinergi giat patroli gabungan bersama Satpol PP dan Satgas Pelajar Wilayah 3 Kabupaten Karawang dalam menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat.

Polsek Cilamaya Polres Karawang bersama Koramil 0408 Cilamaya wetan Kabupaten Karawang, Satpol PP dan Satgas Pelajar Wilayah 3 Kabupaten Karawang, patroli bersama pada Sabtu malam, 25 November 2023, pukul.21.30 Wib sampai dengan selesai dalam wilayah hukum (Wilkum) setempat.m, berhasil mengamankan puluhan orang pemuda pemudi tanggung yang sedang asik mengkonsumsi miras.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek diwilayah hukumnya untuk tetap menjaga Kamtibmas apa lagi saat jelang pemilu yang sebentar lagi akan digelar.

Kapolsek Cilamaya Kompol A.Abdul Kodir yang ikut memimpin langsung dalam gelar patroli gabungan tersebut mengatakan, giat presisi Patroli gabungan antara Polsek Cilamaya Polres Karawang bersama Koramil 0408 Cilamaya Kabupaten Karawang Satpol PP dan Satgas Pelajar Wilayah 3 Kabupaten Karawang dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan apa lagi di malam akhir pekan seperti ini.

“Sasaran kegiatan, Warung kopi, Pusat Keramaian, tempat tongkrongan anak muda dan daerah-daerah yang rawan gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas),” ucap Kompol A.Abdul Kodir.

Kapolsek Cilamaya wetan Kompol A.Abdul Kodir juga menambahkan, tujuan kegiatan Harkamtibmas dan cipta kondisi, terciptanya sinergitas antara TNI-Polri serta stik holder lainnya untuk  meminimalisir guantibmas dan kejahatan jalanan.”ucap Kapolsek Cilamaya yang langsung ikut bergabung dalam patroli gabungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Lili, menghimbau agar para remaja mengisi kegiatannya dengan hal – hal yang positif, tanpa harus mengkonsumsi Miras dan Narkoba karna bisa menyebabkan ketergantungan dan merusak masa depan selain itu Narkoba dan Miras dapat mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis bahkan dapat mendorong seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan guna mendapatkan uang agar bisa membeli barang haram tersebut, seperti membohongi orang tua, mencuri.

Dalam kegiat patroli gabungan tersebut anggota juga mengamankan dua orang pemuda yang membawa senjata tajam yang langsung diserahkan ke unit Reskrim Polsek Cilamaya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Satgas Pelajar Wilayah 3 Kabupaten Karawang Andriyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini juga sekaligus mengantisipasi terkait isu akan adanya sekumpulan pelajar yang akan merayakan anniversary salah satu sekolah yang diadakan oleh para oknum pelajar yang  akan menggelar kegiatan tanpa ijin," Ini adalah bentuk kepedulian kami dari berbagai pihak termasuk dalam hal ini TNI-POLRI dalam menciptakan rasa aman kepada warga serta mencegah Adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lebih jauhnya lagi terjadinya tawuran antar pelajar." Ucap Andriyanto.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !