Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2024 Dimulai Kembali Oleh Pemkot Tangerang

KOTA TANGERANG INFONEWS TERKINI -

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) akan segera  kembali menjalankan program bedah rumah tidak layak huni di Tahun 2024.

Selasa, (2/7/2024) telah dilakukan sosialisasi program tersebut kepada unsur kecamatan, kelurahan, dan kelompok masyarakat.Kegiatan acara sosialisasi tersebut digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Decky Priambodo Kepala Disperkimtan mengatakan bahwa, program bedah rumah akan berlanjut dengan sasaran 449 rumah tidak layak huni yang telah tersebar di 13 Kecamatan.  Sosialisasi ini juga sebagai upaya guna  meneguhkan komitmen bersama dalam mengeksekusi program tersebut.

"Program bedah rumah ini sudah ada sejak tahun 2014 dan hingga tahun 2023 dan telah berhasil memperbaiki sebanyak 8.183 unit rumah, "Survey juga sudah dilakukan dan dalam waktu dekat dan akan segera dieksekusi,"  ucap Decky Priambodo.

Decky Priambodo juga menambahkan bahwa,"Dalam program bedah rumah ini tidak hanya sekadar memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni. Tetapi juga ada masalah-masalah yang dapat diatasi seperti pengurangan kawasan kumuh, "Pengurangan kemiskinan, intervensi stunting dan juga TBC.

"Stunting dan TBC juga dapat diintervensi dengan rumah yang sehat, sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke rumah dengan baik. Nanti, program ini juga akan kami coba bagi penerima manfaat untuk dilakukan skrining TBC. Maka, program ini harus dilanjutkan dan dipertajam sehingga dengan satu program, dapat turut menangani empat permasalahan tersebut," jelas Decky Priambodo.

Decky juga berharap, program bedah rumah di tahun ini dapat berjalan lancar dan dapat mengintervensi berbagai permasalahan. Sehingga, harus terus dilakukan evaluasi dan penajaman program agar terus tepat sasaran.

"Kami terus mengupayakan agar program-program yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Tangerang. Mudah-mudahan, program bedah rumah di tahun ini dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal,  "pungkasnya 

Red : Bambang M  (Mdy)

Innews team Tangerang Raya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !