Parah! Embung di Desa Glempang Mandiraja Terbengkalai Diduga Tidak Difungsikan, Ada Apa Dengan Pokdarwis

IMG-20240118-WA0036.jpg
Embung Mini Desa Glempang Diduga Tidak Difungsikan

BANJARNEGARA INFONEWS -

Embung mini yang terletak di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara kondisinya sangat memprihatinkan dan tak terurus dibiarkan begitu saja oleh pihak pengelola.

Pada saat awak media infonews871 pada Rabu (17/1/2023) investigasi ke lokasi embung tersebut menyaksikan secara langsung kondisi embung yang terbengkalai dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Embung yang fungsinya sebagai penampung air kini hanyalah embung yang menampung lumpur dan rumput yang tumbuh subur di dalam embung. bahkan seolah olah tidak di rawat dan dibiarkan begitu saja oleh pihak pengelola, dan dilokasi yang sama terlihat juga terlihat pembangunan dua buah kolam renang dan empat buah gazebo yang sudah selesai dan menggunakan anggaran pemerintah.dan apakah selanjutnya akan mengalami nasib yang sama seperti embungnya.

Terkait kolam renang yang sudah selesai belum juga difungsikan dan di isi air.dengan demikian maka apabila terus dibiarkan kering dikhawatirkan akan mengakibatkan bangunan dinding dan lantai kolam akan retak.gazebonya pun terlihat seolah olah tidak dirawat.

Pembangunan sarana sarana tersebut tentunya menggunakan dana pemerintah baik itu dana desa maupun dana dari sumber anggaran lainya yang berasal dari bantuan p Pemerintah. titik kolam renang yang di bangun dengan menghabiskan  anggaran Rp 194.000.000  bersumber dari APBD Propinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023. Dan 4 buah gazebo kayu menelan Anggaran Rp. 100.000.000 bersumber dari APBD Provinsi JawaTengah Tahun anggaran 2023.

Kepala Desa Glempang saat di konfirmasi awak media mengatakan sementara pihaknya sudah membuat sumur bor dan untuk selanjutnya menunggu Anggaran Dana  selanjutnya karena anggaran yang kemarin sudah habis,"ucapnya dengan singkat.

Beberapa Warga masyarakat sekitar lokasi embung yang enggan disebut namanya kepada awak media mengungkapkan bahwa warga masyarakat  berharap kepada pengelola dari Pokdarwis agar lokasi wisata yang dibuat ini untuk segera di lakukan perawatan dan segera di fungsikan agar tidak anggaran yang digunakan tidak sia sia. dan hanya membuang buang anggaran.

Red : Infonews team Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !