Kerjasama DPD IWOI Sleman Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Segera Diwujudkan

IMG-20240205-WA0003.jpg

SLEMAN INFONEWS -

Pengurus Inti DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, Gelar Rapat pengurus dan telah memutuskan beberapa rencana kolaborasi strategis dengan beberapa Stakeholder, bertempat di Sekretariat (C) DPD IWOI Sleman, Jalan Tunjung Baru, B-8, Baciro,  Yogyakarta, Sabtu (3/2/2024).

Rapat Teknis Pengurus Inti DPD IWOI Sleman dihadiri, Ketua, Yupiter Ome., Wakil Ketua I ,Isan Ryanto dan Wakil Ketua II, Suharmanto., Bendahara I , Suarno dan Bendahara  II,Ibu.Fatmawati.

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman, menyampaikan rangkuman hasil Keputusan Rapat sebagai berikut :

1. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN tahun 2024) sesuai surat Edaran dari DPP IWOI, yang akan dilaksanakan ditingkat Lokal, 9 Februari 2024, bertempat  di Sekretariat (C) IWOI Sleman dengan agenda : Doa, Sharing dan Makan Bersama seluruh anggota dan Pehasehat., 2. Kegiatan HPN Nasional di Jakarta, (18-20/2) DPD IWOI Sleman akan diwakili 6 orang personil dengan transportasi mandiri.

3. Program Kesejahteraan anggota berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait, dimulai awal semester II /Tahun 2024.

Diakhir Rapat Teknis, DPD IWOI Sleman, menerima kunjungan dari perwakilan Staf Pengajar (Dosen) FISIP Universitas Atmajaya Yogyakarta (Ibu.Wulan dan Bp.Yoga) untuk silaturahmi,diskusi dan menjajaki kerjasama kemitraan strategis, saling menguntungkan antara DPD IWOI Kabupaten Sleman dan Fakultas FISIPOL, Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY).

Pada kesempatan tersebut, telah di diskusikan beberapa hal , terkhususnya tentang  membangun media profesional dan mandiri , dengan konten-konten yang menarik, cerdas serta beretika bermedia sosial.

Hal mekanisme rencana kerjasama kedepan telah disepakati bersama untuk dilaksanakan  pada akhir Maret 2024, mendatang yang akan didahului Penandatanganan MoU antara DPD IWOI Sleman dan Fakultas FISIP UAJY, menyangkut beberapa poit , diantaranya : (a)Training Jurnalis online (anggota IWOI), (b)Training bussines digital.dengan staf pengajar dari Jurusan Komunikasi UAJY, serta beberapa Item/konten bussines online. Sebagai kompensasinya IWOI akan mengabdate , mempublikasikan  informasi dan kegiatan dilingkungan UAJY, hal kerjadama  ini akan didiskusikan dan disepakati bersama terlebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu.Wulan (salah satu staf Pengajar FISIP UAJY), menanyakan terkait legalitas Organisasi IWOI sebagai syarat utama dan komposisi  media online yang tergabung sebagai anggota IWOI.

Terkait Legal Formal Organisasi  Ketua DPD IWOI Kabupaten  Sleman, menjelaskan secara menyeluruh Organiasi IWOI Indonesia dari struktur tertinggi (DPP sampai DPW- DPD yang telah terbentuk di beberapa Provinsi dan Kabupaten /Kota) termasuk DPW DIY dan DPD IWOI Kabupaten Sleman,  dan seluruh kepengurusan yang telah terbentuk sudah menjalankan fungsi Jurnalistiknya dengan profesional, melalui saluran media yang terpercaya  dan mandiri, khususnya IWOI Kabupaten Sleman terus eksis, bekerjasama berbagai stakeholder , Pemkab Sleman dan Jajaran Dinas Pemkab Sleman., Forhanas, FKKI, BINDA DIY, Polda DIY , Korem 072/Pamungkas, Badan Kesbangpol DIY, Badan Kesbangpol Sleman dan beberapa Perguruan Tinggi, serta  lembaga-Instansi terkait lainnya.

Sementara itu, Bendahara DPD IWOI Sleman, Suarno ,menambahkan serta mengajak UAJY sebagai mitra  untuk berkolaborasi dalam berbagai Event yang dilaksanakan di lingkungan Perguruan Tinggi (UAJY) sebagai bentuk Kerjasama kongkrit,"ujarnya.

Prinsipnya kami DPD IWOI Kabupaten Sleman, siap bekerjasama dengan UAJY dan juga beberapa Perguruan Tinggi lainnya di Yogyakarta yang sudah kami jajaki untuk bersinergi dan berkolaborasi. pungkas Ketua DPD IWOI Sleman,(Suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !