Kapolda DIY Menghadiri Acara (PBAK) di UIN Sunan Kalijaga

IMG-20230823-WA0003.jpg

 

Kapolda DIY hadir sebagai narasumber dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di UIN Sunan Kalijaga, (Selasa, 22 Agustus 2023). 

Turut diikuti oleh 4.700 peserta dan mengusung tema “Revitalisasi Spirit Kemahasiswaan guna Mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi”. 

Dalam acara tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan. 

Irjen Suwondo mengatakan bahwa mahasiswa merupakan Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045. 

“Di tahun 2030 jumlah usia produktif di Indonesia tumbuh dua kali lipat menjadi 30 juta orang,” tambahnya. 

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan terkait situasi kamtibmas yang melibatkan mahasiswa atau remaja di wilayah hukum Polda DIY. 

“Kasus kriminal yang melibatkan mahasiswa pada tahun 2022-2023 tertinggi adalah kasus Narkoba yang disusul dengan penganiayaan dan pencurian dengan pemberatan (curat),” ungkapnya. 

Untuk menekan angka kriminalitas tersebut, Kapolda berpesan kepada mahasiswa untuk tidak ragu berbagi dan sharing dengan orang tua, teman maupun saudara. 

Orang nomor satu di Polda DIY ini menyampaikan bahwa  transformasi generasi muda dan apa yang harus dilakukan adalah 

Kenali dan intim dengan diri kita sendiri, tinggkatkan imam dan ketaqwaan, mampu membuat perisai bagi diri kita sendiri namun tetap berkomunikasi dan membangun relasi, tentukan tujuan hidup yang konseptual dan tentukan langkah pencapaian melalui pendidikan dan pengajaran di kampus UIN tercinta ini,” pungkas Irjen Suwondo.(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !