Giat Patroli Gabungan Satpol PP dan Polres Banjarnegara Berhasil Menyita 65 Liter Minuman Beralkohol di Area Terminal Bus Banjarnegara

IMG-20240616-WA0000.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI

Satuan Pamong Praja Banjarnegara bersama Polres Banjarnegara laksanakan giat patroli gabungan. Sabtu (15/6/ 2024) Pukul 20.00 s/d 23.00 WIB dan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dengan target maksimal demi kenyamanan warga masyarakat Banjarnegara. 

Berdasarkan beberapa aduan dan laporan dari masyarakat terkait maraknya Genk motor di wilayah Banjarnegara yang kebut kebutan bahkan diduga membawa Miras dan senjata tajam hingga meresahkan warga.

Kegiatan tersebut menargetkan beberapa wilayah yang diduga sebagai ajang Genk motor atas laporan warga masyarakat diantaranya yaitu wilayah Desa Masaran, Kecamatan Bawang. 

Namun pada saat dilakukan operasi gabungan tersebut  tidak ditemukan senjata tajam dan dan akhirnya mereka yang terjaring giat operasi tersebut hanya dilakukan pembinaan serta himbauan terhadap anak - anak tersebut.

Selanjutnya kegiatan patroli dilanjutkan menuju wilayah kota Banjarnegara tepatnya di depan rumah dinas Sekda Kabupaten Banjarnegara serta  di area sekitar Terminal bus Banjarnegara.karena lokasi tersebut terindikasi sering digunakan oleh para remaja dan pemuda untuk  kebut kebutan sepeda motor. 

Ketika ada saat dilakukan patroli di lokasi tersebut akhirnya ditemukan 65 liter minuman keras beralkohol berjenis Ciu dan tuak di area Terminal Banjarnegara.

Menurut Sugeng Supriyadhi SH selaku Penyidik dari Satuan pamong Praja Banjarnegara kepada wartawan mengatakan,

"Bahwa kegiatan Patroli Gabungan bersama Polres Banjarnegara ini berkat adanya beberapa laporan dari warga masyarakat,bahkan memang giat patroli ini kan sudah dilakukan secara rutin," jelasnya.

Apalagi ditambah dengan adanya  beberapa laporan warga masyarakat yang mengeluh terkait adanya para remaja ini yang sering meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga bahkan mereka diduga membawa Miras dan Sajam.

"Maka dari itu kami pihak Satpol PP  bersama Polres Banjarnegara sepakat memperketat Patroli sehingga Mereka yang melakukan aksi kebut kebutan dan mabuk mabukan dapat terjaring dan selanjutnya diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan dan ketentuan undang undang yang berlaku.

Untuk di area terminal dan sekitarnya dalam Giat patroli gabungan ini menemukan 65 liter minuman keras beralkohol berjenis ciu dan tuak di area terminal. 

Kami juga menghimbau bagi warga masyarakat yang mengetahui dan melihat remaja kebut kebutan apalagi dengan membawa alkohol ataupun sajam maka jangan segan segan untuk segera melaporkan kepada kami ataupun pihak polres Banjarnegara,"Jangan hanya di diamkan saja.  segera laporkan bila mengetahui adanya kenakalan remaja tersebut,"pungkas Sugeng Supriyadhi,S.H.

Red : Madya & Dewi 

     Team Infonews 871

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !