Dugaan PJU Tenaga Surya Tak Sesuai Spesifikasi, Desa Tawangsari Ajukan Konplain!

PURWOREJO INFONEWS TERKINI

30 April 2024 - Proyek bantuan gubernur berupa pemasangan Lampu Penerangan Jalan (PJU) tenaga surya di Kabupaten Purworejo tercoreng dugaan ketidaksesuaian spesifikasi. Awak media menemukan beberapa kejanggalan dan kekurangan pada pemasangan PJU di beberapa titik lokasi.

Salah satu temuan utama adalah dugaan penggunaan pipa tiang galvanis yang tidak sesuai spesifikasi. Ditemukan pipa berdiameter 3,5 inci dengan ketinggian 6 meter, padahal seharusnya 4 inci untuk 5 meter pertama dan 3 inci untuk 2 meter selanjutnya.

Kekurangan lain termasuk tidak adanya jaring laba-laba pengaman pada tiang tengah dan kotak panel yang tidak dipasang sesuai gambar rencana.

Warga sekitar pun mengeluhkan kondisi ini. "Biasanya ada laba-laba pengaman, tapi ini tidak ada," ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Desa Tawangsari, Slamet Mujiono, membenarkan adanya ketidaksesuaian ini dan telah mengajukan konplain tertulis kepada PT Tecno Sant Energy pada 1 Maret 2024. Namun, hingga saat ini (30 April 2024), belum ada tanggapan dari pihak terkait.

"Kami selaku pihak desa selaku penerima manfaat PJU Bantuan Gubernur tersebut berharap agar pihak terkait untuk menindak tegas kepada pelaksana proyek," tegas Slamet Mujiono.

Hingga berita ini diturunkan, awak media belum berhasil menemui pihak pelaksana proyek maupun suplayer untuk konfirmasi lebih lanjut.

 

Red : Tim Innews Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !