Dua Perusahaan Di Wilayah Cicadas Gn Putri Kabupaten Bogor Diduga Membuang Limbah Ke Aliran Sungai Cilengsi

Picsart_22-08-14_09-25-16-992.jpg

GUNUNG PUTRI-BOGOR INFONEWS-  Dua perusahaan yang mencemari aliran sungai Cilengsi di duga tidak adanya tindakan dari aparat terkait.                                    

Perusahaan PT Wind land wire industries dan PT Hengtraco Tehnik Indonesia yang beralamat di jln.Pancasila V desa Cicadas kecamatan Gn putri-kabupaten Bogor Jawa barat.Di duga membuat limbah perusahaannya ke aliran sungai Cilengsi.kejadian tersebut diketahui oleh salah satu warga yang hendak pergi memancing diarea sungai Cilengsi tersebut.karena banyak volume pembuangan limbah ke aliran sungai Cilengsi tersebut,warga setempat tidak jadi untuk memancing,dikarenakan aroma yang berbau tidak sedap di sungai Cilengsi tersebut.                       

Dengan banyak limbah tersebut yang mengalir ke aliran sungai Cilengsi maka tidak menutup kemungkinan akan merusak dan meracuni Ekosistem yang ada di sekitaran aliran sungai Cilengsi.     

 Sebut saja Bapak (A) inisial warga tersebut yang sangat terganggu dengan aroma tidak sedap dari pembuangan limbah ke aliran sungai Cilengsi. Kami sangat terganggu dengan adanya pembuangan limbah perusahaan ke aliran sungai Cilengsi,karena air sungai berubah menjadi Merah dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap,Ujar bapak (A) kepada info NEWS (14/08/2022)saat ditemui di lokasi.                               

Disamping pembuangan limbah bapak (A) juga mengatakan adanya polusi udara dari perusahaan tersebut yang memakai bahan bakar BATU BARA,asapnya kadang menyengat ,Ucapnya.                                     

Dirinya juga meminta agar pihak pihak terkait untuk dapat menindak lanjuti permasalahan tersebut,tegasnya.   

 Sampai saat pihak perusahaan belum mau menemui Awak Media untuk konfirmasi permasalahan pembuangan limbah perusahaan ke aliran sungai cilengsi.,sampai berita ini diturunkan.

Red : Gesthan 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • gaspoll