Bunda Milenial Banjarnegara Giat Silaturahmi Dengan Tim Penggerak PKK Kec Punggelan

BANJARNEGARA - INFONEWS TERKINI - Tim Penggerak  PKK Kecamatan Punggelan laksanakan giat Pertemuan rutin bulanan.keguatan tersebut diadakan dan dilaksanakan  di aula kecamatan Punggelan pada Jum'at (8/3/2024)

IMG-20240309-WA0007.jpg

Pelaksanaan kegiatan acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya  dan selanjutnya menyanyikan Mars PKK dan mars Keluarga Berencana (KB).

Acara pertemuan tersebut juga hadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Punggelan beserta pengurus, serta  ketua penggerak PKK masing masing Desa se kecamatan Punggelan dan istri sekdes Sekecamatan punggelan. serta di hadiri dari perwakilan Bunda Milenial Banjarnegara.

Dalam sambutanya Farida Denok selaku Wakil dari Bunda Milenial Banjarnegara  Menyampaikan maksud kunjungan nya  bersama sama rekan Bunda milenial adalah sebagai silaturahmi. "Saling sinergi di mana keberadaan Bunda Milenial dapat ikut berkegiatan bersama sama kaum wanita diantaranya anggota PKK.  "Sehingga komunikasi dan silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik.tentang apa dan siapa itu Bunda Milenial.  "ujar Farida.

Farida Denok juga memperkenalkan bahwa Bunda Milenial adalah komunitas Perempuan Berkebaya, cinta Budaya, yang memiliki visi dan misi Budaya Sosial, dan kemanusiaan.

 " selanjutnya  Denok juga  berpesan kepada para ibu ibu PKK untuk turut melestarikan Busana kebaya, "Karena dengan memakai kebaya dalam kegiatan ibu ibu. setidaknya dua  kali dalam setahun yaitu di peringatan hari kartini  21 april, dan pada peringatan Hari kebaya Nasional pada tanggal 24 juli setiap tahunnya.   "jelas Farida Denok.

Dengan demikian maka diharapan semakin banyak kaum perempuan yang mencintai busana kebaya. dan busana kebaya tidak sampai punah. karena  kebaya adalah merupakan warisan budaya leluhur kita. Sehingga kita harus bangga memakainya. "Pungkasnya.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut juga dilaksanakan pelatihan ketrampilan berupa  pembuatan sabun cuci dengan bahan dasar minyak goreng bekas. Atau jelantah., air mineral,dan pewangi serta bahan lainnya 

Alfiah Rizki ketua Tim penggerak PKK kecamatan Punggelan kepada wartawan menyampaikan  " kegiatan hari ini sebenarnya diisi oleh Pokja 3 namun pokja 3 berhalangan hadir. dan kebetulan kemarin yang dari kabupaten itu saya yang hadir sehingga untuk hari ini saya yang menyampaikan yaitu pembuatan sabun, dari limbah minyak jelantah.   untuk kampanye  agar bumi tidak tercemar dengan sampah-sampah. "Kata Alfiah Rizki.

Alfiah Rizki.juga menambahkan  "yang kita undang adalah ketua tim penggerak PKK Desa Se Kecamatan Punggelan, bersama  pengurus PKK Kecamatan punggelan..pelatihan ini untuk  memanfaatkan limbah. dari setiap rumah tangga.  Sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. syukur bisa menjadi income keluarga. Sehingga harapanya  PKK  bisa hadir di tengah masyarakat. dan masyarskat juga mampu menerima informasi yang disampaikan oleh anggota PKK " pungkasnya. 

 

Editor. :@wg

Rep     :Dewi  Ratih

Red.    :Madya team Innews jateng

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !