Buka Puasa Bersama Jajaran DPD IWOI Sleman dihadiri Ketua DPW IWOI DIY.

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman gelar acara Buka Puasa Bersama, bertempat di Sekretariat (c) DPD IWOI Sleman, Jalan Tunjung Baru  no.8,Baciro ,Yogyakarta.Jumat (22/3/2024) malam.

20240324_113019.jpg

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua DPW IWO Indonesia DIY, Anton Nur Cahyono didampingi Sekretaris dan Tim DPW IWOI DIY, juga hadir Pengawas Prof.Dr.Djagal W.Marseno, Para Penasehat Dr.Haryadi Baskoro., Bp.Purdiyanto.,Ketua dan  jajaran Pengurus DPD IWOI Sleman.

Acara dikemas dalam suasana sederhana dan santai , diawali Doa oleh Wakil Ketua DPD IWOI Sleman, Suharmanto, dilanjutkan oleh Ketua DPD IWOI Sleman,Yupiter Ome, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua DPW IWOI DIY dan Tim yang berkenan hadir pada acara Bukber  IWOI Sleman, hal ini merupakan kunjungan pertama Ketua DPW IWOI DIY ke Sleman Pasca Pelantikan pengurus tanggal 21 oktober 2023 silam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IWOI Sleman memperkenalkan  Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat serta rencana perubahan SK pengurus, sekaligus laporan singkat progres  DPD IWOI Sleman periode  Nopember  2023 sd Maret 2024.

Program lanjutan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat antara bulan april-Juni 2024,   program kerjasama  dengan berbagai stakeholder dari Perguruan Tinggi dan lembaga  (FKKI-FORHANAS-UGM-UAJY dan Universitas Mahakarya Asia dan HIPMI Peduli Sleman), menyangkut aspek training media kepada anggota IWOI, program UMKM, kerjasama pemberitaan media dan lanjutan progran sinergitas dengan OPD dilingkungan Pemkab Sleman.

Sementara itu, Ketua DPW IWOI DIY anton Nur Cahyono, dalam arahannya  mengapresiasi capaian progres yang sudah berjalan baik yang dilakukan oleh IWOI Sleman, dan mengharapkan agar seluruh anggota terus jaga kekompakan, profesionalisme dan mewaspadai para pihak/oknum yang ingin merusak organisasi IWOI yang trendnya semakin positif dari waktu-kewaktu.

Selain itu, Ketua DPW IWOI DIY juga mengajak para pengurus IWOI Sleman untuk mempersiapkan diri akan adanya beberapa program DPP IWOI yang sedang dipersiapkan untuk dilaksanakan dalam tahun ini diantaranya : MUNAS ke 2 IWOI di Lampung.,  Peletakan Prasasti IWOI di IKN., Verifikasi Dewan Pers., Haul di Makam Raden Ronggo Warsito-Klaten.,dan special program Penulisan Buku Profil IWOI oleh Dr.Haryadi Baskoro bersama TIM yang rencananya di launching oleh Ketua DPP IWOI pada bulan Oktober 2024 yad.

Selain itu,Prof.Dr.Ir.Djagal W.Marseno, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa media adalah pilar ke empat (4) Demokrasi,dan saya berharap media terus mengawal Republik ini. 

Lebih lanjut Ketua FORHANAS - LEMHANAS mengatakan , berdasarkan kajian Nasional maupun Internasional posisi Indonesia  berada pada posisi lampu kuning, kalo tidak dijaga  dengan baik , akan pecah seperti yang terjadi dinegara-negara Balkan.tutur Prof.Djagal.

Untuk itu Organisasi IWOI harus diperkuat untuk mengawal program-program dan terus waspada terhadap musuh dalam selimut. Hal yang kedua adalah Media bila salah digunakan akan menjadi sumber masalah, kita tahu bahwa negara-negara yang sedang kisruh saat ini karena Hoax., Maka personil media anggota IWOI harus dipersiapkan menjadi profesional, tangguh dan disegani.pungkasnya

Untuk penulisan Profil IWOI dan Profil Raden Ronggo Warsito,  akan dipersiapkan oleh Tim yang di koordinir oleh Dr.Haryadi Baskoro.

Menurut pandangan Dr.Haryadi Baskoro, dalam persiapan awal akan segera disusun draf program kajian yang akan melibatkan berbaga pihak ,para Pakar Sejarah, Budayawan ,Peneliti dan Praktisi dari UGM dengan Format FGD  untuk mengkaji lebih dalam dan mendapat masukan-masukan, dan diharapkan KETUM DPP IWOI menjadi salah satu pembicara kunci dan kegiatan tersebut.  (Herman)

 

Editor. : @Wg

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !