Kapolsek dan Wakapolsek Cileungsi, Mengembalikan 25 Remaja Yang Terlibat Tawuran Kepada Orangtuanya.

BOGOR - INFONEWS TERKINI -Polsek Cileungsi Mengembalikan 25 orang anak remaja yang terlibat tawuran Kepada orang tuanya, Sabtu, 24/03/2024 pukul 03:00wib dini hari di Aula ruangan Polsek Cileungsi. 

20240324_171517.jpg

KOMPOL Yohannes Redhoi Sigiro selaku Kapolsek Cileungsi saat itu, Minggu 24/03/2024 Mengembalikan 25 remaja tawuran kepada orang tua nya. 

Di dalam pertemuan dengan semua orang tua pelaku tawuran KOMPOL Yohannes Redhoi Sigiro berpesan kepada semua orang tua untuk lebih Memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anaknya untuk bisa menimbulkan rasa kasih sayang orang tua terhadapnya anaknya. 

20240324_171542.jpg

Dalam memberikan edukasi terhadap orangtua kapolsek pun memberikan gambaran tentang Dirinya semasa Muda dulu, dimana beliau sangat menyayangi Kedua orangtua ny dan begitu juga sebaliknya. 

Maka itu kita sebagai peran Orangtua harus bisa memberikan perhatian lebih terhadap anak nya agar lebih bisa menjalin komunikasi yang baik antara orangtua dan anak. 

Beliau pun berpesan agar setelah dikluarkannya anak mereka maka para orangtua harus bisa memperhatikan dan menjaga anak remajanya agar tidak lagi terlibat di dalam aksi tawuran tersebut. 

Kompol Yohannes Redhoi Sigiro pun sangat menyesalkan banyaknya aksi tawuran remaja khususnya wilayah Cileungsi yang dimana para orang tua kurang memberikan perhatian dan ketegasan di dalam mendidik anaknya. 

Saya berharap untuk kedepannya jangan sampai anak ibu dan bapak terjaring kembali oleh anggota kami di dalam aksi tawuran. 

Selain memberikan edukasi terhadap semua orang tua, KOMPOL Yohannes Redhoi Sigiro pun memberikan arahan dan masukan terhadap 25 anak remaja tersebut, dimana beliau Mengatakan, kamu sebagai anak seharus nya memberikan suatu kebanggaan terhadap orangtua, bukan malah memberikan suatu beban masalah terhadap orang tua kalian. 

Apakah dalam penangkapan kalian, teman kalian yang lain memperdulikan kalian, apakah dengan tertangkap nya kalian teman kalian mengunjungi kalian atau rela ditangkap juga demi solideritas, Tegas Kompol Yohannes. 

Maka itu kalian sebagai anak harus bisa memberikan kebanggan terhadap orangtua, jangan kalian berikan beban berat terhadap orangtua. Kalian tidak lihat sampai jam segini orang tua kalian masih bertahan menunggu untuk menjemput kalian., jadi sayangi orangtua kalian jangan berikan beban terhadap orangtua kalian, Ucap nya kepada 25 remaja tersebut. 

Untuk setelah nanti kalian saya kembalikan kepada orangtua, saya minta kalian semua minta maaf dan bersujud kepada Orangtua kalian, mohon ampun kepada orangtua kalian, ucapnya. 

Pesan terakhir Kompol Yohannes Redhoi Sigiro Terhadap orangtua dan anaknya, jangan sampai kejadian ini terulang kembali, andaikan Kalian menjadi korban hingga Meninggal, siapa yang bersedih?? Jadi saya minta kepada orangtua, tolong jaga anak nya dan harus bisa memberikan perhatian lebih untuk bisa mengontrol anaknya diluar sana, jangan sampai terlambat atau Anak nya menjadi korban Tawuran. 

Sekarang saya minta kalian semua jangan terulang kembali kejadian ini.. Silahkan kalian Ke orang tua masing" Minta maaf dan bersujud, Tutup Kompol Yohannes Redhoi Sigiro. 

Rasa Haru pun pecah seketika, antara orangtua dan anaknya.(Athan) 

 

Editor. : @Wg

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !