Brigade Joxzin Korwil Purworejo Gelar Anniversary 2th, Pengurus Pusat Tegas Keluarkan Anggota yang Bersinggungan dengan Narkoba

PURWOREJO INFONEWS TERKINI -

Ratusan perwakilan pengurus dan anggota  Brigade Joxzin dari DIY-Jateng menghadiri Anniversary 2th Brigade Joxzin Korwil Purworejo

 Acara kegiatan di adakan dan dilaksanakan di Bale Suwarno, Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (15/09/2024).

Hadir dalam acara itu, Pengurus Pusat Brigade Joxzin, perwakilan dari masing-masing korwil DIY-Jateng, Calon Bupati Purworejo, Yophi Prabowo, Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Kartika Zuhala, anggota DPRD Purworejo dari Fraksi PPP, Ferro Setiasono, dan Ridho.

Ulang Tahun ke-2 Brigade Joxzin Korwil Purworejo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Brigade Joxzin Korwil Purworejo, Kelik Suharyanto, yang diserahkan kepada Pengurus Pusat Brigade Joxzin, Wisnu, selain acara tersebut juga diisi pengajian oleh Bidang Dakwah Brigade Joxzin Korwil Purworejo yaitu Kyai Teguh Mulyono dari Kelurahan Mranti, Purworejo.

Dalam kesempatannya pengurus Pusat Brigade Joxzin, Wisnu menyampaikan, bahwa pengajian rutin setiap satu bulan sekali menjadi program utama yang dilaksanakan Ormas Brigade Joxzin.

"Dengan pengajian, Joxzin bisa melaksanakan pembinaan terhadap anggota dan mengajak para  generasi muda untuk selalu menjauhi dan tidak terpengaruh dengan hal- hal yang negatif seperti narkoba," ucap Wisnu.

Lebih lanjut, Wisnu juga menjelaskan," Pengurus Pusat Joxzin yang berada di Yogyakarta, sangat mendukung dan support  dengan keberadaan, berkembangnya Joxzin di Kabupaten Purworejo.

Kebetulan hari ini adalah ulang tahun Brigade Joxzin Korwil Purworejo yang kedua  "dimana Brigade Joxzin Purworejo bertambah anggotanya, dan ketika ni bertambah dewasa dalam berorganisasi dan kita sebagai perwakilan dari pengurus pusat sangat mendukung dengan berkembangnya organisasi kita di Jawa Tengah ini,” ujarnya.

Wisnu juga menjelaskan, untuk jumlah anggota, di daerah Yogyakarta saat ini sekitar 10 ribu anggota. Adapun di Purworejo, karena baru berdiri sejak dua tahun lalu, saat ini baru memiliki 200an anggota Joxzin.

“Yang jelas kita berusaha untuk membina generasi muda khususnya untuk belajar berorganisasi kemudian untuk membina generasi muda untuk lebih bisa berguna bagi masyarakat,” jelas Wisnu. 

Dirinya menyatakan bahwa organisasi Joxzin berkomitmen untuk tidak menggunakan dan menjauhi Narkoba. Pengurus pusat akan secara tegas mengeluarkan anggota jika bersinggungan dengan Narkoba.

“Saya sampaikan disini bahwa organisasi Brigade Joxzin sangat- sangat menolak narkoba dan bahwa seluruh anggota Brigade Joxzin itu wajib untuk tidak bersinggungan dengan narkoba. Dan apabila ada salah satu anggota yang tersangkut narkoba akan segera kita tindak, kita keluarkan sebagai anggota,” tegasnya.

Wisnu berharap, diulang tahun yang ke- 2 ini, Brigade Joxzin Korwil Purworejo bisa bertambah maju, bertambah berkembang menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat sekitar.

“Harapannya bisa menjadi organisasi yang bertambah besar, berguna untuk masyarakat sekitar, untuk Purworejo juga, membangun bagaimana cara yang kita bisa dengan membesarkan organisasi untuk hal yang positif,” harapnya.

Sementara itu dilokasi yang sama , Komandan Brigade Joxzin Korwil Purworejo, Kelik Suharyanto kepada wartawan mengatakan, bahwa anniversary kedua Brigade Joxzin Korwil Purworejo dihadiri dari perwakilan beberapa korwil di DIY-Jateng.

"Acara dihadiri dari perwakilan Brigade Joxzin Pusat, Brigade Joxzin Korwil Sleman, Korwil Bantul, Korwil Gunungkidul dan Korwil Kulonprogo," kata Kelik.

Kelik berharap, dengan semakin bertambahnya usia Brigade Joxzin Korwil Purworejo ini bisa semakin solid, kompak dan bisa membawa kebaikan untuk Kabupaten Purworejo.

"Semoga kedepan Brigade Joxzin Korwil Purworejo semakin solid, bertambah anggota dan bisa membantu sinergi dengan semua aparat dan masyarakat di Kabupaten Purworejo,"harap Kelik. 

Red : Madya Innnews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !