Maulid Nabi 1446 H Bersejarah, Masjid Al Yasin Banjarnegara Diresmikan

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Masjid adalah merupakan Sarana ibadah bagi warga muslim untuk melakukan ibadah. Kali ini di dukuh Siwatu RT 07 RW 02 Kelurahan Karangtengah Kabupaten Banjarnegara, membangun masjid dengan menggunakan dana dari swadaya masyarakat dan di bantu oleh yayasan Ash Shiddiq Al Khoiriyy dan Donatur lainnya 

Bersamaan dengan .kegiatan acara  perayaan peringatan Maulid Nabi besar Muhamad SAW 1446H,  Masjid Al Yasin pada Sabtu (15/9/2024) akhirnya diresmikan.

Pada acara peresmian ini dihadiri oleh Lurah Karangtengah kecamatan Banjarnegara dan segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah tersebut dan pada peresmian ditandai dengan penyerahan simbol dan penandatanganan prasasti Wakaf dari Murniati sebagai pemilik sah atas tanah yang di gunakan untuk lokasi pembangunan masjid  kepada warga setempat dan keluarga Murniati telah mewakafkan tanahnya kepada warga  untuk lokasi  pembangunan masjid.

Lurah Karangtengah Syarief Ali SP menyampaikan terima kasih kepada  salah satu warga RT 07 RW 02  yang sudah ikhlas mewakafkan tanahnya , sehingga di Dukuh Siwatu RT 07 RW 02 kelurahan Karangtengah sudah berdiri megah sebuah masjid.

Syarief Ali, S.P berharap kepada warganya agar supaya bisa menjaga dan merawat masjidnya dengan baik , karena ini merupakan tanggung jawab umat islam dan sebagai amanah himbaunya. 

Hengki febriyanto Spd selaku tokoh  masyarakat di Dukuh Siwatu, Rt 07 Rw 02 Desa Karangtengah Perum Mutiara Dua, yang sekaligus  penggerak pemuda dan warga setempat , dengan berbagai upaya dengan didasari hati yang ikhlas dan penuh semangat, sehingga secara visual  bisa merealisasikan sebuah masjid yang sedianya bisa menjadi sarana ibadah umat muslim setempat.

Pada rangkaian acara Maulid Nabi dan tasyakuran peresmian Masjid Al Yasin Ustad Achmad Syukron memberikan siraman rohani, dan dalam ceramahnya Ustad Syukron juga menegaskan kepada  seluruh orang tua harus bisa bersikap disiplin kepada putra putrinya di era sekarang ini sudah banyak yang terpengaruh dengan medsos , "oleh kerena itu orang tua jangan bosan untuk selalu mengingatkan kepada putra putrinya  untuk bersikap sopan santun dan menanamkan iman dan akhlak yang baik.

Dalam ceramahnya Ustad Achmad Syukron juga  menyampaikan kepada orang tua bahwa, di samping pendidikan di sekolah atau di sekolah agama lainya, maka diharapkan di rumah juga harus ada peran orang tua, " untuk andil mendidik anak anaknya tentang akhak dan etika "ungkap Ustad Achmad Syukron.

Masih dilokasi yang sama  Murniati saat di temui wartawan mengatakan bahwa *ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan sekaligus tasyakuran peresmian masjid baru yaitu masjid Al Yasin di komplek perumahan  mutiara Asri RT 07 RW 02 Kelurahan Karang tengah Banjarnegara.

Murniati juga menambahkan bahwa Kami memang sengaja mewakafkan sebagian tanah untuk dipergunakan sebagai lokasi pembangunan masjid,dan alhamdulilah masjid ya g dibangun dengan dana swadaya masyarakat dan beberapa donatur maka  saat ini pembangunan masjidnya sudah selesai.dan sudah diresmikan.semoga nantinya akan berguna untuk warga masyarakat muslim  untuk tempat ibadah, "pungkas Murniati. 

 

Red : Madya & Wiwid A Tim Innews Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !