Aparat Kepolisian Antisipasi C3 dan Tawuran Pelajar Jelang Kembali Dimulai nya Kegiatan Belajar

IMG_20230722_132801.jpg
Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan Saat Bubarkan Siswa Sekolah yang Nongkrong gak Jelas.

KARAWANG INFONEWS TERKINI- Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan berhasil membubarkan sejumlah pelajar yang berkumpul " nongkrong" di sekitar Raya By Pass Jomin, lokasi tersebut berada di Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, Jabar.(22/7/23).

Peristiwa pembubaran pelajar itu terjadi, manakala Kapolsek Kota Baru sedang melaksanakan patroli lalu di dapatainya sejumlah pelajar sedang berkumpul (nongkrong,red) di pinggir Jalan Raya Jomin Barat, (TKP,red), (21/07/2023).

Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan mengatakan para pelajar tersebut telah diarahkan pulang ke rumah masing-masing. "Pembubaran dilakukannya untuk mencegah adanya aksi tawuran atau hal yang sifatnya diluar dugaan," Tegasnya.

Perlu diketahui, pembubaran pelajar tersebut juga melibatkan Kanit Intelkam, Kanit Propam dan sejumlah anggota Polri lainnya dari Polsek Kota Baru.

Para pelajar sebelum dibubarkan oleh aparat kepolisian, terlebih dahulu satu persatu tas miliki pelajar diperiksa secara detil.Hal tersebut dilakukan oleh petugas akibat takut ada diantar pelajar yang membawa senjata tajam.Setelah dilakukan pengecekan tidak ada satu pun dari para pelajar yang membawa Sajam lantas mereka dibubarkan,ungkap dari Kapolsek Kota Baru.

Di lain tempat, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kembali melakukan kunjungan kerja, setelah sebelumnya meninjau masing- masing Polsek dijajaran Polres Karawang.Kali ini Kapolres mengunjungi Polsek Majalaya, Karawang. Jumat (21/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres di dampingi Wakapolres dan para PJU Polres Karawang, di lokasi kerja disambut Kapolsek Iptu Yulianto bersama anggota Polsek Majalaya.Kunjungan kerja ke Mapolsek Majalaya merupakan kunjungan kerja ke-20 dari 24 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres setempat.

Kunjungan dimaknai sebagai bentuk pengawasan terhadap Polsek dijajaran Polres Karawang, untuk lebih dekat lagi dengan anggota sekaligus menyampaikan arahan yang menjadi atensi pimpinan.Dalam arahannya Kapolres Karawang menyampaikan terkait pelaksanaan tugas personil sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Personil harus betul- betul menerapkan CAKEP dalam setiap pelaksanaan tugas, dimana personil harus cekatan, adaptif, kolaboratif, empati dan presisi, dengan demikian kehadiran polisi akan dirasakan oleh masyarakat" Tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut pun Kapolres mengarahkan Kapolsek agar betul betul gencar melaksanakan kegiatan kepolisian utamanya malam hari seperti patroli.

Para Bhabinkamtibmas tidak boleh bosan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya Kamtibmas, ucap Kapolres Karawang.

Di sela-sela kegiatan Kapolres pin memberikan bantuan Sembako untuk warga yang kurang mampu, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Karawang demi membantu warga yang membutuhkanya.

Dalam kesempatan tersebut usai acara Jumat Curhat, Kapolres langsung memberikan atensi agar pihak Kapolsek Majalaya dan jajarannya segera tertibkan anak sekolah yang suka nongkrong diluar sekolah padahal masih jam belajar.

Perintah Kapolres Karawang juga didasari adanya sebuah aduan dari salah satu tokoh masyarakat Majalaya pada saat dialog langsung Jumat Curhat,Jumat.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !