Antusias Siswa Siswi SD Negeri 3 Sempor Menyambut Hari Pertama Masuk Sekolah

KEBUMEN INFONEWS -

IMG-20230717-WA0035.jpg
Antusias Siswa Siswi Beserta Wali Murid Menyambut Hari Pertama Masuk Sekolah

 

Hari pertama masuk sekolah untuk ajaran baru tahun 2023-2024 penuh semangat belajar. 

Siswa Siswi SDN 3 Sempor Antusias  Menyambut Hari Pertama Masuk Sekolah dan penuh semangat mengikuti arahan dan motivasi yang di berikan oleh para guru gurunya. 

Marwati S.Pd Kepala sekolah SDN 3 Sempor Marwati S.Pd kepada media menjelaskan bahwa hari pertama masuk sekolah sangat senang hati, dan penuh rasa semangat.

Sebelum hari pertama masuk Sekolah kami telah mensosialisasikan program sekolah kepada wali murid khususnya untuk siswa siswi yang baru atau mendaftar ,yaitu dari TK ke kelas satu wajib mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 12 hari sedangkan untuk kelas II sampai kelas VI hanya 3 hari.

"Hari pertama masuk Sekolah sangat senang hati dan mereka penuh semangat, Untuk hari pertama masuk sekolah khusus untuk siswa siswi yang baru masuk dari TK ke kelas satu wajib mengikuti MPLS selama 12 hari sedangkan untuk kelas II sampai kelas VI hanya 3 hari," jelasnya.

Dengan kegiatan transisi PAUD ke Sekolah Dasar bertujuan untuk  mengubah prilaku dalam memaknai pembelajaran bagi anak usia dini, mendapatkan potret capaian peserta didik melalui asesmen awal sebagai basis perancangan kegiatan pembelajaran selanjutnya. 

Kemudian membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yg efektif, guna  mengembangkan interaksi yg positif pada siswa baru serta mmberikan pengalaman yg bermakna dan menyenangkan bagi siswi siswa baru kelas 1.

Marwati S.Pd SDN 3 Sempor memiliki program Budaya 5S, Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun 

"Sekolahan ini memiliki program Budaya 5 S, Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun,"imbuhnya.

Kami juga akan menghidupkan kembali semua program yang dulu vakum akibat pendemi yaitu pembentukan karakter, yaitu Kerawitan, Kuda Lumping dan lain lain. 

"Terlepas dari itu kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat khususnya wali murid. 

"Kami juga akan menghidupkan kembali program yang dulu vakum akibat pendemi yaitu pembentukan karakter, yaitu Kerawitan, Kuda Lumping dan lain lain. Maka dari itu kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat khususnya wali murid,"tutupnya.

Revi Salah satu wali murid kepada media InfoNews 871 menjelaskan, 

"Iya pak anak kami sangat senang masuk Sekolah disini dan baru masuk kelas 1,

" disamping banyak teman baru dan juga lingkungan baru. 

Kami juga memberikan apresiasi kepada para wali kelas ataupun guru guru di sini karena sangat baik dan juga ramah. 

Harapan kami dengan bersekolah disini akan menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan menjadi dambaan keluarga kami,"pungkas revi.

 

Red : Madya tjah jana KH Sp

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !